Amy Amanto,Desainer dan Praktisi Komunikasi:Banyak Peluang Untuk Bangkitkan UMKM

- Minggu, 14 November 2021 | 06:23 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com

DESAINER papan atas Tanah Air Amy Atmanto yang juga seorang wartawan senior didapuk menjadi anggota Komite Pemberdayaan Perempuan dan Sumber Daya Keluarga Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang diketuai Erick Thohir. Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana menemukan dan memanfaatkan peluang ekonomi keluarga Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

UMKM Indonesia itu sangat kaya. Banyak negara yang membutuhkan produk-produk dari Indonesia, salah satunya di sektor sandang (fesyen). Salah satu negara yang menjalin kerja sama erat dengan kita adalah Korea Selatan. Indonesia terus mencari pasar produk yang dibutuhkan Korea, terutama saat perekonomian mulai bergerak kembali setelah pandemi,” ujar Amy menjawab pertanyaan Farah.id usai mengikuti webinar internasional bertajuk "Indonesia-Korea: Enhancing Special Strategic Partnership and Co-Prosperity" bertempat di Roemah Djan, Jakarta Pusat, Selasa (09/11/21).

 Baca Juga: Sayangi Liver Anda, Gejala Baru Terasa Setelah Kondisi Liver Rusak 80 Persen

Kesempatan menghadiri webinar yang diadakan Korean Center RMOL bekerja sama dengan MES tersebut juga dimanfaatkan Amy untuk bersilaturahim sekaligus bertukar pikiran tentang rencana meningkatkan pemberdayaan keluarga Indonesia, sesuai dengan tanggung jawab yang diamanahkan padanya.

“Dari sisi Masyarakat Ekonomi Syariah, saya mendapat kesempatan bertemu beberapa tokoh untuk membahas waste management (pengelolaan sampah). Bagaimana agar industri waste management dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dalam membantu perekonomian keluarga di kondisi pandemi yang serba sulit,” kata pemilik brand Royal Kaftan ini.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puan Dinilai Capres yang Kuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:37 WIB

Miliki Pandangan Sama, PSI Potensial Gabung KIB?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:52 WIB

DPR Siap Selenggarakan Sidang Tahunan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:36 WIB

Ronny Talapessy Kuasa Hukum Baru Bharada E

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Teater Impian Dream Theater

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:51 WIB
X