JX Indonesia dan JD.ID kerjasaman

- Sabtu, 20 November 2021 | 15:21 WIB

 


SURABAYA,suaramerdeka-jakarta.com - J-Express (JX) Indonesia, perusahaan penyedia solusi logistik bagi para seller (penjual) & klien korporasi, serta penyedia jasa logistik bagi perusahaan retail e-commerce, JD.ID, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya dalam melaksanakan program unggulan bertajuk “Tips dan Trick Menarik Pembeli Milenial ke Online Store Kami”.
Didukung langsung oleh afiliasi perusahaan, JD.ID yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, kedua perusahaan (J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID) memberikan edukasi dan pelatihan mengenai pengenalan dan pemanfaatan platform online & digital dalam kegiatan jual beli oleh pelaku UKM.

 

Baca Juga: Arist Merdeka Sirait : Sepenuh Hati Menjaga dan Melindungi Hak Anak

Kegiatan edukasi dan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 November 2021 yang bertempat di Harris Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya. Kegiatan ini sukses mengajak 125 pelaku UKM di Kota Surabaya dan secara resmi dibuka oleh Meylan Ilahude, Seksi Fasilitasi Pengembangan Informasi Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur.
Secara sistematis para pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan sejumlah materi, seperti hal-nya pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli, pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, pengenalan JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas, cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, serta penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.
Pada seremoni pembukaan, Meylan Ilahude, Seksi Fasilitasi Pengembangan Informasi Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur menyampaikan latar belakang dan tujuan diadakan-nya kegiatan ini, “Kegiatan edukasi dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha terutama UKM Kota Surabaya agar dapat semakin berkembang dalam hal digitalisasi kegiatan jual-beli, khususnya pemanfaatan platform e-commerce,"kata dia.

 

Baca Juga: Eks Ketua Umum Laskar Jokowi, Beberkan Capres – Cawapres PDIP Kans Menang

Arditiandito, Industrial Relations J-Express (JX) Indonesia turut menjelaskan bahwa, “Selayaknya mitra kerja, JX Indonesia tidak hanya ingin hadir sebagai penyedia jasa logistik “hulu ke hilir” bagi rekan usaha-nya, tetapi juga sebagai #TemanOnlineSeller yang mendorong dan memajukan bisnis para pelaku UKM, terkhusus di Kota Surabaya.

Melalui edukasi dan pelatihan mengenai pemasaran digital ini, kami hendak berbagi ilmu dan kiat sukses agar para seller dapat dengan mudah beradaptasi dan memanfaatkan digitalisasi kegiatan jual beli dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut, Adhika Yosmik, Head Of Marketing, Community and Partnership J-Express (JX) Indonesia yang memberikan edukasi dan pelatihan perihal metode pembayaran cash on delivery (COD) juga menambahkan bahwa, “COD adalah salah satu cara jitu yang dilakukan oleh para seller untuk membangun kepercayaan para pelanggan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X