Dua Notaris Tersangka Mafia Tanah Nirina Zubir Resmi Ditahan

- Selasa, 23 November 2021 | 22:31 WIB
Polda Metro Jaya resmi menahan dua notaris yang menjadi tersangka kasus mafia tanah keluarga artis Nirina Zubir   (Foto: Instagram@nirinazubir_)
Polda Metro Jaya resmi menahan dua notaris yang menjadi tersangka kasus mafia tanah keluarga artis Nirina Zubir (Foto: Instagram@nirinazubir_)

 

suaramerdeka-jakarta.com-Polda Metro Jaya resmi menahan dua notaris yang menjadi tersangka kasus mafia tanah keluarga artis Nirina Zubir

"Ditahan untuk 20 hari pertama," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP, Petrus Silalahi di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Kedua notaris, Ina Rosaina dan Edwin Ridwan ditahan karena dianggap tidak kooperatif, dengan dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan. 

Ina ditangkap di sebuah apartemen di Kalibata City, Jakarta Selatan pada Selasa (23/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Sedangkan Edwin menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya siang tadi, mengikuti imbauan penyidik.

Baca Juga: Summit Investment Forum,Memajukan Kalimantan Utara dengan Potensi Daerah

Dalam kasus ini, keduanya berperan membantu proses balik nama surat tanah milik keluarga Nirina Zubir,  menjadi nama Riri Khasmita dan suaminya, Endrianto. Riri yang merupakan mantan asisten rumah tangga keluarga Nirina, diduga menjadi otak dari kejahatan ini. 

Atas aksi sindikat tersebut, keluarga Nirina menderita kerugian hingga Rp17 milyar. 

Total polisi sudah menetapkan lima tersangka, yang dikenai pasal penggelapan, pemalsuan dokumen, dan pencucian uang.***

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejaksaan Perlu Introspeksi

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:29 WIB

Waspada Jeratan Pinjol Ilegal

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:33 WIB

Kemkominfo gelar penguatan komunikasi hadapi Nataru

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:56 WIB
X