CIMB Niaga Selenggarakan Public Expose Tahunan 2021 Bukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp3,2 triliun pad

- Kamis, 25 November 2021 | 05:27 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga atau “Bank”; IDX: BNGA) hari ini menyelenggarakan Public Expose Tahunan 2021 secara elektronik melalui live video conference. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas CIMB Niaga kepada publik, khususnya para pemegang saham. Adapun materi yang disampaikan dalam paparan publik tersebut di antaranya mengenai kinerja, strategi, dan outlook CIMB Niaga ke depan.

 

Direktur Strategy, Finance & SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong menyatakan, meskipun situasi perekonomian di tahun kedua pandemi masih menantang, CIMB Niaga berhasil mencatatkan kinerja yang positif. Pada sembilan bulan pertama 2021, laba bersih konsolidasi (unaudited) perseroan mencapai Rp3,2 triliun, naik sebesar 69% (atau 74% tidak termasuk Exceptional Items) year-on-year (“Y-o-Y”), dan menghasilkan earnings per share Rp126,38.

 

“Perolehan laba bersih tersebut menghasilkan kinerja yang berada di atas level sebelum COVID-19. Hal ini didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik. Sehingga, kami dapat mempertahankan double-digit ROE sebesar 10,8% (ROE tidak termasuk Exceptional Items sebesar 11,2%). Pada aspek neraca keuangan, kami berhasil meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (“DPK”) sebesar 7,6% Y-o-Y dengan rasio CASA sebesar 61,7%,” kata Lee Kai Kwong di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Program Literasi Iklim Bantu Kehidupan Petani dan Nelayan

 

Kendati tren indikator COVID-19 mulai membaik, CIMB Niaga tetap optimistis dengan berhati-hati terhadap kinerja di masa mendatang. Ke depan, CIMB Niaga terus mengembangkan bisnis bank melalui implementasi strategi lima pilar yang solid. Perseroan senantiasa menyediakan solusi perbankan terbaik untuk nasabah, yang didukung oleh transformasi digital dan data analytics.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandara Halim Ditutup Sementara Untuk Renovasi

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:31 WIB

Pemerintah Akan Bentuk Tim Juru Bicara

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:08 WIB

TheFoodHall Terus Berbagi Kepada Anak Panti

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:26 WIB
X