Angkasa Pura Properti dan Adhi Karya Tandatangani MoU Pengelolaan Limbah dan Sampah di Seluruh Angkasa Pura I

- Jumat, 26 November 2021 | 05:36 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– PT Angkasa Pura Properti, salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I, menandatangani nota kesepahaman atau _memorandum of understanding_ (MoU) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. terkait kegiatan pengelolaan limbah dan sampah di seluruh wilayah bandara milik PT Angkasa Pura I.

Penandatanganan dilakukan di Kawasan Industri Medan (KIM), Deli Serdang Sumatra Utara, oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah dan Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Entus Asnawi Mukhson pada Kamis 25 November 2021. Acara penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir.

Baca Juga: Air Minum dan Sanitasi Jadi Kebutuhan Warga, Menteri PUPR Tekankan Fungsi Pentingnya Kurangi Kemiskinan dan St

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini yaitu segala bentuk kegiatan terkait penjajakan awal terkait pemanfaatan potensi kerja sama dalam pengembangan bisnis perusahaan sesuai dengan kapabilitas dan kompetensi masing – masing Pihak. Sementara itu, jenis usaha yang berpotensi untuk dikerjasamakan antara PT Angkasa Pura Properti dan Adhi Karya (Persero) yaitu pengelolaan limbah dan sampah di seluruh wilayah bandara milik PT Angkasa Pura I.

"Dalam menjalankan bisnis kebandarudaraannya, Angkasa Pura I berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan hidup, salah satunya melalui pengelolaan limbah dan sampah secara efektif untuk mengimplementasikan _green airport_. Untuk mendukung pengimplementasian bisnis secara berkelanjutan yang bervisi lingkungan hidup, Angkasa Pura I juga mendorong peran anak perusahaan dalam hal pengelolaan limbah dan sampah di bandara secara komprehensif dan efektif," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

 

Baca Juga: Peringatan Hari Guru, ini Pidato Menyentuh Menteri Nadiem

Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa kerja sama PT Angkasa Pura Properti sebagai salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang bergerak dalam bidang usaha pengembangan properti, manajemen properti dan utilitas, serta jasa konstruksi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. terjalin untuk mengimplementasi pengelolaan limbah dan sampah di setiap bandara secara komprehensif yang sesuai dengan regulasi pemerintah.***

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pos Layanan Psikososial Baznas

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:07 WIB

Kejaksaan Perlu Introspeksi

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:29 WIB

Waspada Jeratan Pinjol Ilegal

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:33 WIB

Kemkominfo gelar penguatan komunikasi hadapi Nataru

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:56 WIB
X