Dukung Pertumbuhan UMKM, Deliveree Perluas Cakupan Pengiriman di Wilayah Jawa

- Sabtu, 27 November 2021 | 05:44 WIB

 

Semarang, suaramerdeka-jakarta.com- Deliveree, solusi layanan logistik barang dan kargo yang aman, cepat, dan transparan, mengumumkan ketersediaan armada penjemputan untuk pengiriman same-day di daerah Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Semarang, dan Purwodadi (Kedungsepur) dengan destinasi ke seluruh Pulau Jawa serta sebagian Pulau Sumatera. Kehadiran infrastruktur logistik ini diharapkan dapat membantu para UMKM di wilayah tersebut untuk tumbuh dan menjangkau pelanggan yang lebih luas.  

 

Menurut data dari pemerintah Kota Semarang per Juli 2021, sektor UMKM menjadi fokus pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan lebih dari 92% pelaku ekonomi yang berasal dari sektor tersebut. “Logistik berperan penting bagi UMKM ini untuk mendukung pengadaan bahan baku hingga pengiriman produk akhir ke pelanggan. Oleh karena itulah, kami memastikan para pelaku UMKM di Semarang dan sekitarnya dapat mengakses layanan Deliveree dengan mudah dan biaya yang terjangkau. Pelanggan di mana pun akan menerima pesanannya dengan lebih cepat,” kata Tom Kim, Co-Founder dan CEO, Deliveree. 

 Baca Juga: HIPMI desak pembaharuan di Tubuh Pertamina dan PLN

Deliveree menyediakan dua jenis layanan di Kedungsepur, antara lain Layanan Satu Kendaraan (FTL) untuk memesan satu truk atau kendaraan dengan lebih dari 35.000 armada di Pulau Jawa dan pesanan bisa tiba di hari yang sama (same-day) untuk pelanggan, dan Layanan Muat Sebagian (LTL) di mana barang pesanan akan dikirim bersama dengan pesanan lain di satu armada truk melalui rute yang sama, sehingga tarif pengiriman akan berdasarkan ukuran dan bobot paket. Ketersediaan opsi ini diharapkan dapat menyesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan dalam pengiriman barang.  

 

Randa Yudhistira, Koordinator Operasional Semarang, Deliveree menambahkan, “Kami memahami bahwa tarif logistik yang besar bisa menjadi kendala bagi pelaku UMKM. Deliveree pun menyediakan tarif terjangkau di aplikasi kami untuk bisnis dari segala ukuran, termasuk untuk UMKM. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa mendapatkan tarif logistik yang lebih fleksibel dan juga efisien.” 

 Baca Juga: Citi Indonesia Membukukan Laba Bersih sebesar Rp869 Milyar di Triwulan Ketiga 2021

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koalisi Berdasar Kandidasi Capres Lebih Rapuh

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:33 WIB

KASN Selenggarakan Anugerah Meritokrasi ke 3

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:05 WIB
X