Posisi Podium di Putaran 4 Membawa Rifat Menjadi Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2021

- Senin, 29 November 2021 | 08:29 WIB

 

KARAWANG,suaramerdeka-jakarta.com– Rifat Sungkar berhasil menasbihkan dirinya menjadi Juara Umum Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 setelah menuntaskan Putaran ke 4 dengan berada di podium ketiga. 

 

Putaran pamungkas ajang sprint rally nasional itu berlangsung selama dua hari di Meikarta, Karawang, Jawa Barat, 26-27 November 2021. Melombakan 4 Special Stage, ajang yang menghadirkan kombinasi lintasan aspal dan gravel tersebut berlangsung sangat kompetitif.

 

Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan tampil cukup konsisten pada setiap SS. Meski sempat mengalami kendala, Rifat mampu menjaga penampilannya dengan strategi yang jitu. Pada SS1, Rifat bersama Mitsubishi Xpander AP4 melaju tanpa beban mengingat posisinya di klasemen umum Kejurnas sudah tak tergoyahkan. Di stage pembuka itu Rifat mencoba membaca penampilan para pesaingnya sembari mempersiapkan strategi di tiga SS berikutnya. 

 Baca Juga: KLHK Dukung Gerakan Kaum Muda Pulihkan Lingkungan Hidup

Di SS2, ketika memutuskan untuk tampil all out,  mobil yang dikendarai Rifat mengalami kendala di bagian throttle censor setelah terkena benturan keras di area gravel. Akibatnya mobil sempat mati beberapa kali dan membuat catatan waktu tidak memenuhi harapan.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X