Amandemen Tak Sulit, Asal..

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:54 WIB
Mantan Anggota DPD RI Andrianus Garu dalam Dialog Kebangsaan dengan tema Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Independen di Lobby Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12). (Saktia Andri Susilo)
Mantan Anggota DPD RI Andrianus Garu dalam Dialog Kebangsaan dengan tema Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Independen di Lobby Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12). (Saktia Andri Susilo)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Mantan Anggota DPD RI Andrianus Garu menegaskan, amandemen Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik, sebenarnya tidaklah terlalu sulit dilakukan. Hanya saja, hal itu terbentur oleh kepentingan masing-masing partai politik.

 

“Pertanyaannya, apakah parpol sehat? Kalau sehat, ayo kita berpikir bersama-sama membangun negara dan rakyat. Maka, selesai itu amandemen. Kalau memang tidak sehat, itu jelas akan menjadi masalah,” katanya di Lobby Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12).

 

Hal itu disampaikannya dalam Dialog Kebangsaan dengan tema Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Independen. Menurutnya, bila dilandasi tekad untuk kepentingan rakyat, maka amandemen akan mudah saja dilakukan.

 

Dia menambahkan, bila nalar anggota parpol sama dengan pendiri bangsa dan mau berdiri di atas kaki sendiri, maka hal itu justru akan membuat rakyat akan mencintai parpol. Karenanya, dia berharap kampus menjadi corong kebenaran dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki.

 

“Dengan situasi negara seperti sekarang ini, kami minta Presiden Joko Widodo juga harus giat untuk menggugah parpol. Apalagi, presiden juga berasal dari daerah dan sekarang menjadi top leader di negara ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X