PT Angkasa Pura 2 Raih Penghargaan Internasional Terkait Cara Pencegahan Covid 19

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:51 WIB

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-  Penerapan protokol kesehatan Bandara Soekarno-Hatta di tengah pandemi COVID-19 kembali mendapat pengakuan dua lembaga global yakni Airport Council International (ACI) dan Safe Travel Barometer.

ACI memberikan sertifikat Airport Health Accreditation selama dua tahun berturut-turut, di mana sertifikat pertama diberikan pada November 2020 dan sertifikat kedua diberikan pada November 2021.

President Director of AP II Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari ACI dan Safe Travel Barometer ini berkat kerja keras dan koordinasi yang erat dari seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta dalam upaya menjaga aspek kesehatan bagi traveler, pengunjung dan pekerja bandara di tengah pandemi.

 

Baca Juga: DAMRI Kembangkan Inovasi Kelola Bus Listrik

“Penghargaan dari ACI dalam dua tahun berturut-turut dan skor tertinggi di ASEAN dari Safe Travel Barometer ini sekaligus menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta sejak di awal pandemi telah siap menerapkan protokol kesehatan sesuai regulasi di dalam negeri dan best practice global guna menjaga kesehatan dan mewujudkan lingkungan yang aman bagi traveler,” jelas Muhammad Awaluddin.

“Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar di Indonesia, dan di tengah pandemi ini menjadi pintu masuk utama penerbangan internasional serta jangkar penerbangan rute domestik. Penting untuk memastikan operasional bandara ini selama 24 jam setiap harinya dengan selalu memenuhi regulasi di dalam negeri, serta panduan global di sektor transportasi udara yang diberikan ACI serta ICAO, untuk menjaga aspek kesehatan dan keamanan di tengah pandemi.”

ACI dalam suratnya ke AP II menyebutkan Bandara Soekarno-Hatta telah menunjukkan upaya berkelanjutan dalam mewujudkan bandara yang aman bagi traveler.

Baca Juga: PT Kereta Api Indonesia Antisipasi Pengalihan Lalulintas di Sekitar Monas

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X