Anugerah KPI 2021 Kembali Digelar

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:52 WIB
Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo (Bb)
Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo (Bb)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com - Tahun ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPl) Pusat akan kembali menyelenggarakan Anugerah KPI 2021. Kegiatan tahunan ini, sebagaimana kegiatan tahun-tahun sebelumnya, melibatkan lembaga penyiaran televisi dan radio di seluruh Indonesia.

Anugerah KPI, sebagaimana dikatakan Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo,
merupakan kegiatan rutin tahunan KPI Pusat sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras lembaga penyiaran di Indonesia, yang berupaya menyuguhkan tontonan yang sehat dan berkualitas.

"Anugerah KPI 2021 ini diharapkan dapat mendorong industri penyiaran untuk terus berkarya dalam menghasilkan program-program terbaik," kata Mulyo Hadi Purnomo secara daring di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Program PEN-Subsektor Film Dinilai Ada Unsur Kolusi dan Permufakatan Jahat

Menurut Mulyo HP - demikian pengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro, Semarang itu biasa disapa-- ada beberapa prasyarat mendasar untuk mengikuti Anugerah KPI 2021.

"Paling utama program, baik televisi maupun radio, harus terbebas dari sanksi KPI dari kurun waktu satu tahun ke belakang,' kata Mulyo HP dalam rapat anggota dewan juri.

Minah Susanti, PIC Anugerah KPI 2021 menambahkan, terdapat 14 kategori Program Televisi dan tiga (3) kategori program Radio. Plus delapan (8) kategori Penghargaan Khusus.

Baca Juga: TPF PEN Sub Sektor Film Akan Membuka Hotline, dan Bekerja Secara Profesional.

Setiap masing-masing kategori, kata Mimah Susanti, akan ditetapkan lima nomine atau nominasi, sebelum ditetapkan sebagai pemenang oleh tiap kategori tim juri. "Kecuali penghargaan khusus, yang akan langsung ditetapkan pemenangnya," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X