PB PARFI Laporkan Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke Polda Metro Jaya

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:21 WIB
PB PARFI melalui kuasa hukumnya yaitu LBH PARFI melaporkan Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke Polda Metro Metro Jaya. (Istimewa)
PB PARFI melalui kuasa hukumnya yaitu LBH PARFI melaporkan Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke Polda Metro Metro Jaya. (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – PB PARFI melalui kuasa hukumnya yaitu LBH PARFI melaporkan Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke Polda Metro Metro Jaya. Hal itu dilakukan sebagai buntut tidak diresponnya somasi yang telah dilayangkan oleh PB PARFI kepada mereka.

Kasus ini, sebagaimana dikatakan kuasa hukum PB PARFI Gusti Randa, berawal dari pihak Soultan Saladin dan Aspar Puturusi mengirimkan surat somasi dengan menggunakan logo PARFI dan memerintahkan kepada PB PARFI untuk keluar dari kantor sekretariat PB PARFI di Gedung PPHUI Lt.4 Kuningan, Jakarta Selatan.

"Pihak PB PARFI menolak somasi tersebut karena dianggap cacat formil," kata Gusti Randa di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Program PEN-Subsektor Film Dinilai Ada Unsur Kolusi dan Permufakatan Jahat

Kemudian PB PARFI mensomasi balik Soultan Saladin dan Aspar Paturusi, dengan tuduhan Pelanggaran UU No. 20 Tahun 2016 Tentang Merk dan Indikasi Geografis Pasal 100 serta perbuatan melawan hukum berupa memberikan keterangan palsu (KUHP Pasal 242 dan 317 tengan Keterangan Palsu dan Pemberitahuan Palsu), namun tidak dihiraukan.

Sebelumnya pihak Soultan Saladin dan Aspar Paturusi juga mengklaim sudah melaporkan PB PARFI ke Bareskrim Mabes Polri. Namun hingga detik ini tidak ada panggilan kepada PB PARFI terkait laporan dari pihak Soultan Saladin Cs.

PB PARFI menanggapi hal ini secara serius dan melaporkan balik pihak Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke polisi. "Hal ini dilakukan karena PB PARFI tidak main-main dan sangat serius merespon perbuatan melawan hukum yang telah mereka lakukan," imbuh Gusti Randa.

Baca Juga: TPF PEN Sub Sektor Film Akan Membuka Hotline, dan Bekerja Secara Profesional.

Maka pada Kamis, tanggal 2 Desember 2021 ini, PB PARFI melalui kuasa hukumnya yaitu LBH PARFI melakukan Langkah hukum baik secara Pidana ke Polda Metro Jaya maupun perdata.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandara Halim Ditutup Sementara Untuk Renovasi

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:31 WIB

Pemerintah Akan Bentuk Tim Juru Bicara

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:08 WIB

TheFoodHall Terus Berbagi Kepada Anak Panti

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:26 WIB
X