Doakan Penduduk Sekitar Semeru, Ganjar: Semoga Dikuatkan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
Doa untuk keselamatan warga sekitar Semeru, mengalir dari masyarakat Indonesia, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram@ganjar_pranowo)
Doa untuk keselamatan warga sekitar Semeru, mengalir dari masyarakat Indonesia, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram@ganjar_pranowo)

 

suaramerdeka-jakarta.com-Gunung Semeru di perbatasan kbupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/12) sore turut menyemburkan guguran lava dan awan panas.

Doa untuk keselamatan warga sekitar Semeru, mengalir dari masyarakat Indonesia, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Di tengah kunjungannya ke Pondok Pesantren Isy Karima, Tawangmangu, Karanganyar, Ganjar mengajak ratusan santri di sana memanjatkan doa untuk keselamatan penduduk di sekitar Gunung Semeru.

Doa kemudian dipimpin Ketua Yayasan Pondok Pesantren Isy Karima, Ust. Syihabudin Abdul Muiz, diamini oleh Ganjar dan ratusan santri yang hadir.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Wabup Lumajang Minta BNPB Sediakan Heli Evakuasi 10 Warga Terjebak Erupsi

"Ya Allah hari ini Gunung Semeru meletus. Mudah-mudahan itu bukan tanda buruk bagi kami, karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini menjadi pengingat kami untuk semakin mendekat pada engkau. Ya Allah jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tentramkan, Ya Allah tenangkan," ucap Ustadz Syihabudin.

Ucapan doa untuk semeru di media sosi ganjar pranowo (Instagram@ganjar_pranowo)

"Insyaalah kami siap membantu. Tadi bersama para santri ikut mendoakan, mudah-mudahan ini bagian dari ekspresi kita bagaimana antar sesama kita peduli, antar sesama kita siap membantu dan saling mendoakan. Kita tadi mendoakan mudah-mudahan saudara-saudara kira di sekitar Semeru selalu sehat, kuat dan tabah," kata Ganjar menambahkan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AirAsia Kembali Hadirkan Promo Super Hoki

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB

Kejurcab Pagar Nusa Meriah Dihadiri Para Tokoh

Senin, 24 Januari 2022 | 13:43 WIB
X