Musisi Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia

- Minggu, 5 Desember 2021 | 06:44 WIB
Idang Rasjidi (Borneo Jazz Festival)
Idang Rasjidi (Borneo Jazz Festival)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-- Musisi senior Idang Rasjidi meninggal dunia. Setelah sempat menjalani perawatan beberapa lama, pianis jazz yang gemar bercanda, itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 23.35, Sabtu (4/12/2021) malam di RS Azra Bogor, Jawa Barat.

Indra Lesmana, salah satu junior dan pernah berkolaborasi dalam banyak proyek dengan almarhum Idang Rasjidi, beberapa hari lalu senantiasa mengabarkan kondisi seniornya itu. Seperti, kemungkinan akan dilakukan amputasi salah satu kakinya. Karena komplikasi sejumlah penyakit yang dideritanya.

Sebelum akhirnya dalam WA grup sejumlah grup musisi dia mengabarkan kepergian musisi yang sangat dihormatinya itu.

Baca Juga: Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin," demikian pesan berantai itu mengabarkan kedukaan bagi musisi Indonesia.

Idang Rasjidi, kelahiran 26 April 1958, di Pangkal Pinang, dalam catatan singkat, terasah kemampuannya bermain musik, sejak bergabung dengan Abadi Soeman. Sebelum kemudian mempertajam insting bermusiknya saat berhimpun dengan  Ireng Maulana dan Kiboud Maulana, Idang bergabung dalam Ireng Maulana Associate.

Baca Juga: Keruwetan Punya Nama Baru; Royalti

Setelah itu, kehebatannya semakin tak terbendung, saat bersentuhan dengan Maryono (saxophone), Benny Mustapha (drum), Oele Pattiselanno (gitar), Benny Likumahuwa (Trombone), Dullah Suweileh (perkusi), Jeffrey Tahalele (bass) dalam band The Galatic.

Sisanya, namanya kemudian meng-Indonesia. Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AirAsia Kembali Hadirkan Promo Super Hoki

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB

Kejurcab Pagar Nusa Meriah Dihadiri Para Tokoh

Senin, 24 Januari 2022 | 13:43 WIB
X