DPR minta pemerintah bergerak cepat bantu korban erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 05:14 WIB
 
 
 
JAKARTA ,suaramerdeka-jakarta.com- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah yang diperlukan, khususnya penyelamatan warga dan langkah lainnya dalam menanggulangi erupsi Gunung Semeru.
 
"Kami meminta kepada pemerintah, BNPB, TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk melakukan langkah-langkah cepat guna menanggulangi musibah ini, terutama melakukan penyelamatan dan evakuasi bagi para warga yang ada di sekitar Gunung Semeru," kata Dasco dikutip dalam akun instagramnya, @sufmi_dasco, di Jakarta, Minggu.
 
Dasco pun meminta agar pemerintah membuat posko-posko darurat, menyediakan kebutuhan pokok, baik sandang dan pangan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para warga.
 
 
Dia juga menyampaikan keprihatinannya atas bencana erupsi Gunung Semeru, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12).
 
"Dengan terjadi erupsi Gunung Semeru ini, tentunya kami sampaikan prihatin dan duka cita yang mendalam bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak dan berada di radius erupsi," ujar Dasco.
 
Legislator Dapil Banten III ini juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan ia berharap semoga bencana ini lekas berlalu.
 
 
"Kami meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak," harap Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.
 
Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, meletus dengan mengeluarkan lava dan suara gemuruh sejak Jumat (3/12).
 
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, di Jakarta, Minggu, mengatakan hingga Minggu pukul 09.20 WIB letusan Gunung Semeru telah menyebabkan 13 warga meninggal dunia.
 
Letusan Puncak Mahameru tersebut juga mengakibatkan puluhan orang terluka dan harus menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan.
 
 
BPBD Kabupaten Lumajang dan tim gabungan masih melakukan evakuasi kepada warga terdampak serta mencari warga hilang akibat letusan Gunung Semeru.***
 
 
 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Tolak Segala Bentuk Kejahatan Seksual

Rabu, 19 Januari 2022 | 06:02 WIB

RUU TPKS Sah Sebagai RUU Inisiatif

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:54 WIB

Omicron Landai,Pasien Sembuh Bertambah

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:50 WIB

IKAL Lemhannas sebagai Katalisator Keutuhan Bangsa

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:46 WIB

DPR Kuorum Sahkan RUU IKN Menjadi UU Ibukota Negara

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:29 WIB
X