Jelang Nataru, Ganjar Minta Percepatan Vaksinasi di Jateng

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:01 WIB
Percepatan vaksinasi dan sosialisasi pengetatan protokol kesehatan, kata Ganjar, segera dilakukan. (Pexels/cottonbro)
Percepatan vaksinasi dan sosialisasi pengetatan protokol kesehatan, kata Ganjar, segera dilakukan. (Pexels/cottonbro)

suaramerdeka-jakarta.com- Pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 secara serentak di seluruh Indonesia pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Namun Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memastikan, syarat perjalanan dan aktivitas masyarakat tetap diperketat, untuk mencegah lonjakan kasus covid-19. 

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap menyesuaikan apapun keputusan yang dibuat pemerintah pusat. Percepatan vaksinasi dan sosialisasi pengetatan protokol kesehatan, kata Ganjar, segera dilakukan.

“Saya dari daerah meminta pertama pemerintah pusat untuk memastikan seluruh tamu dari luar negeri yang mau masuk ke Indonesia di pintu masuk itu ketat, itu permintaan kami,” ucap Ganjar usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan yang dipimpin Mendagri, Rabu (8/12).

Ganjar menegaskan pihaknya juga terus melakukan langkah preventif dengan sampling menggunakan Whole Genome Sequencing.

Percepatan vaksinasi dan sosialisasi pengetatan protokol kesehatan, kata Ganjar, segera dilakukan. (Foto: instagram@ganjar_pranowo)

Tugasnya di daerah, kata Ganjar, untuk menggencarkan sosialisasi tentang pengetatan protokol kesehatan di masyarakat. Langkah itu dibarengi dengan percepatan vaksinasi.

Baca Juga: JNE Respons Ramainya Perbincangan Warganet Terkait Isu SARA, Ini Jawabannya

“Kami di daerah punya tugas untuk melakukan percepatan vaksinasi, kami punya tugas untuk melakukan sosialisasi penguatan pengetatan aturan tentang Prokes. Nggak bisa nggak, dan ini sudah mulai kita petakan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AirAsia Kembali Hadirkan Promo Super Hoki

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB

Kejurcab Pagar Nusa Meriah Dihadiri Para Tokoh

Senin, 24 Januari 2022 | 13:43 WIB
X