MAKI Kirim Surat Permohonan Pelantikan Eks KPK Kepada KPK

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:58 WIB
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengirimkan surat permohonan yang dikirimkan secara daring melalui surat elektronik ke situs Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengirimkan surat permohonan yang dikirimkan secara daring melalui surat elektronik ke situs Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengirimkan surat permohonan yang dikirimkan secara daring melalui surat elektronik ke situs Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Surat tersebut dikirimkan dengan tujuan Ketua KPK Firli Bahuri untuk hadir saat pelantikan 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri pada Kamis (9/12) besok, di Mabes Polri, Jakarta.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menerangkan, kehadiran Firli nantinya dapat dimaknai sebagai proses islah (penyatuan kembali) dan berdamai sebagai insan aparat negara pemberantasan korupsi yang selanjutnya bisa bersinergi dalam pemberantasan korupsi ke depannya.

Baca Juga: Tukar Uang Rusak Atau Cacat Sekarang Bisa Lewat Aplikasi Lho, Begini Caranya

Isi surat tersebut juga menyampaikan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang dilakukan KPK sebelumnya telah membuat 44 orang eks pegawai KPK berpindah ke Mabes Polri.

"Kami tidak memandang siapa yang benar dan siapa yang salah dalam kasus TWK," ujar Boyamin.

Boyamin menambahkan, dengan dilantiknya 44 eks pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri ini, menjadi momen untuk menutup masa lalu dan membuka lembaran baru untuk bersinergi memberantas korupsi.***

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

AirAsia Kembali Hadirkan Promo Super Hoki

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB

Kejurcab Pagar Nusa Meriah Dihadiri Para Tokoh

Senin, 24 Januari 2022 | 13:43 WIB
X