Jangan Kaget Ya.. Kalau Sebentar Lagi Lihat Bu Susi Pudjiastuti Berhaji dan Berjilbab

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:56 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ketika menerima Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di rumahnya di Pangandaran
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ketika menerima Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di rumahnya di Pangandaran

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Sudah lama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, tidak muncul di muka publik. Tiba-tiba sekarang muncul kabar menggembirakan pemilik maskapai Susi Air ini bakal berhaji dan berjilbab. Benarkah?


Entah dari mana sumbernya, di medsos Whatsapp hari ini beredar kabar yang berjudul "Bu Puji SUmbang Lahan 10 Hektar". Tentu dong orang bertanya-tanya, siapa tuh Bu Puji?


Pertanyaan itu langsung dijawab di bawahnya. "Yang saya maksud Bu Puji adalah Ibu Susi Pudji Astuti, mantan Menteri Kelautan," tulis pembuat postingan yang menggunakan nama inisial AM.

Baca Juga: Investor Diundang Ikut Tangkap Ikan di Zona Komersial, Bu Susi Komplain Presiden dan Menteri KKP


Dijelaskan bahwa menteri yang dikenal dengan istilah "Tenggelamkan" karena kebijakannya yang berani menenggelamkan kapal-kapal penangkap ikan asing di perairan Indonesia itu baru saja menyumbang tanah seluas 10 hektare untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah Pangandaran.


Ya, selepas dicopot dari Menteri Kelautan dan Perikanan Bu Susi memang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tinggalnya, Pangandaran, membaur dengan masyarakat yang menggantungkan hidup sebagai nelayan.


Kembali ke postingan di Whatsapp, menambahkan informasi soal wakaf itu diunggah dua buah gambar ketika Bu Susi Puji Astuti berfoto bersama Pengurus Muhammadiyah Pangandaran, dan foto lainnya saat beliau menjamu makan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir di rumahnya.

Baca Juga: Jadwal siaran langsung Piala AFF Hari Ini: Tim Unggulan Thailand Tampil


Yang menarik, di akhir postingan tertulis begini.. "Dalam kesempatan itu juga Bu Susi Puji Astuti berjanji untuk segera menunaikan ibadah haji dan memakai jilbab". Wow.. benarkah ?


Soal klaim ini tentu sulit dikonfirmasi karena tidak jelas siapa pembuat postingan berinisial AM itu. Namun lepas soal isu naik haji dan berjilbab, memang benar telah terjadi pertembuan Bu Susi dan Pengurus PP Muhammadiyah di Pangandaran.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X