Seluruh Atap JIS Tertutup, Netizen Berdecak Lihat Penampakan Terbaru Stadion Kebanggaan Jakmania Ini

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:34 WIB
Penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS) setelah seluruh atap baja terpasang
Penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS) setelah seluruh atap baja terpasang

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akhir pekan ini mengunggah foto dan progres terkini pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Meski baru kelar 87,85 persen, netizen berdecak kagum melihat penampilan stadion berkelas internasional milik Jakmania ini.


Gubernur Anies memposting perkembangan terkini pembangunan JIS melalui instagram, twitter dan facebooknya setelah tepat pada tanggal 10 Desember 2021 seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua.


"Selamat pagi dari JIS! Alhamdulillah, seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke-118, realisasi pekerjaan telah mencapai 87,85%," twit Anies sambil mengunggah video JIS dari udara yang menampilkan kondisi atap tertutup.

Baca Juga: Jangan Kaget Ya.. Kalau Sebentar Lagi Lihat Bu Susi Pudjiastuti Berhaji dan Berjilbab


Tampilan JIS baik dari darat maupun udara sekilas mirip Allianz Arena, stadion milik klub Bayern Muenchen.


Seperti dijelaskan di akun instagram Jakarta International Stadium, Jakinstadium, JIS merupakan bentuk penerapan visi membangun Kota Jakarta sebagai livable city yang menghubungkan, mempererat, dan memberi dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat.


"Jakarta International Stadium merupakan stadion berstandar FIFA dan dibangun dengan konsep green building pertama di Indonesia," tulisnya.


JIS mampu meraih skor greenship platinum grade untuk design and build dari lembaga sertifikasi Green Building Council Indonesia (GBCI).

Baca Juga: Mobil Listrik Bakal Makin Banyak, Pertamina Siapkan 513 SPKLU / SPBKLU Hingga 2024


Stadion ini menerapkan teknologi inovasi renewable energy atau energi terbarukan. Penerapannya ada pada teknologi panel surat dan zero run off, dilengkapi dengan konsep penghematan penggunaan air, dan penyediaan sensor monitoring CO2 pada ruangan-ruangan yang memiliki kepadatan tinggi.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X