'Konser' Perdana di JIS, Fadly Padi Kagumi Sound System dan Lighting Stadion Baru Persija

- Minggu, 12 Desember 2021 | 12:22 WIB
Vokalis grup Band Padi, Fadly, tampil di Jakarta International Stadium (JIS) untuk check sound dan lighting stadion milik Persija
Vokalis grup Band Padi, Fadly, tampil di Jakarta International Stadium (JIS) untuk check sound dan lighting stadion milik Persija

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Jagat Maya hari minggu ini diramaikan manggungnya grup band legendaris asal Surabaya, Padi. Tapi yang bikin netizen bertanya-tanya, kenapa sang vokalis, Fadly, bukan tampil dengan kostum layaknya tampil di panggung konser, tetapi justru mengenakan rompi safety berstrip hijau stabilo.


Usut-punya usut video yang muasalnya diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun sosmed-nya itu adalah acara check sound stadion kebanggaan Jakmania, Jakarta International Stadium (JIS).


Hari itu manajemen PT. Jakarta Propertindo (Jakpro), BUMD yang bertanggungjawab dalam penggarapan stadion berkelas international itu memang mengundang Padi untuk menjajal kemampuan sound system dan lighting stadion.

Baca Juga: Seluruh Atap JIS Tertutup, Netizen Berdecak Lihat Penampakan Terbaru Stadion Kebanggaan Jakmania Ini

Momen Sabtu malam kemarin sebelumnya diagendakan sebagai soft launching JIS, ditandai dengan dua partai puncak turnamen sepak bola International Youth Championship (IYC) 2021, yaitu partai final dan perebutan tempat ketiga. Empat tim —Indonesia Indonesia All Star U-20, Real Madrid U-18, Atletico Madrid U-18, dan Barcelona U-18— diagendakan tampil.


Namun, atas pertimbangan dan masukan Pemerintah Pusat berkaitan dengan kekhawatiran masuknya Omicron, varian baru Covid-19, pada Jumat, 3 Desember, Gubernur Anies mengumumkan penundaan turnamen internasional tersebut bersama Gubernur Bali Wayan Koster. Selain partai puncak di JIS, babak penyisihan IYC 2021 semula diagendakan dihelat di Gianyar, Bali, 4-8 Desember 2021.


Anies, yang kebetulan tidak ada acara penting, memanfaatkan malam minggu itu untuk hadir menikmati dan menyaksikan 'konser' perdana Fadly dkk di tribun stadion yang masih dalam proses pengerjaan. Mantan Mendikbud ini mengaku ingin merasakan sendiri kehebatan sistem audio dan pencahayaan di JIS dengan cara menikmati penampilan Fadly cs.


"Sejauh ini nampaknya baik, dan barangkali nanti akan menjadi salah satu rujukan sebuah tempat dengan sistem pencahayaan dan sistem suara yang luar biasa," kata Anies.

Baca Juga: Jangan Kaget Ya.. Kalau Sebentar Lagi Lihat Bu Susi Pudjiastuti Berhaji dan Berjilbab


Bersama Direktur Pengelolaan Aset, Gunung Kartiko, Direktur Proyek JIS Iwan Takwin, dan jajaran direksi Jakpro lainnya, Gubernur Anies duduk bersila di hamparan rumput stadion menikmati musik yang dibawakan Fadly dkk.


Fadly yang pada kesempatan itu tampil membawakan sejumlah lagu Padi berjudul Tanpa Batas Waktu, Harmoni dan Mahadewi di bawah kilauan lampu JIS tampak merasakan kecanggihan sound system stadion yang berlokasi di Tanjung Priok tersebut.


Penyanyi yang tampil dengan ciri khas topinya memuji sistem audio dan pencahayaan di stadion berkelas dunia yang dibangun oleh tangan arsitek Tanah Air.


"Sound system dan lightingnya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ujarnya.


Fadly yang sempat bercanda karena latarbelakang pendidikannya ilmu ekonomi di Jakpro ia cocok memegang jabatan administrasi atau keuangan mengaku sempat keasikan dengan kualitas sound system JIS.

Selanjutnya, Fadly pun menyanyikan satu lagu lagi berjudul Rumah Kita untuk menghibur penonton yang didominasi karyawan dan pekerja proyek JIS yang sedang bekerja malam itu.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Sambut Ramadhan, BNI Salurkan 77.000 Paket Sembako

Jumat, 24 Maret 2023 | 15:45 WIB
X