DMI dan Alumni IPB 32 Juara Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

- Senin, 13 Desember 2021 | 08:37 WIB
DMI dan Alumni IPB 32 (M Akbar)
DMI dan Alumni IPB 32 (M Akbar)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, — Sokongan buat membantu korban bencana erupsi gunung Semeru, Jawa Timur, terus mengalir. Kali ini komunitas dari Distorsi Music Indonesia (DMI) bersama alumni IPB angkatan 32 menggalang dana bantuan buat para korban bencana erupsi Semeru.

Fajar Taufik, musisi asal bandung yang menjadi salah satu pendiri komunitas DMI, mnyampaikan apresiasi atas donasi yang telah dikumpulkan. Ia juga mengatakan penggalangan dana ini menjadi rangkaian dari perayaan hari jadi keempat komunitas musik yang berisi para musisi, penulis lagu, pengamat dan penikmat musik dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Boikot Nikita Mirzani Bergema di Twitter, Menuntut NM Lekas Dibui

“Donasi ini menjadi aksi nyata kita dari musisi untuk peduli sesama. Ini hal positif dan Mulia untuk merayakan perjalanan empat tahun komunikasi Distorsi Music Indonesia ini,” kata Fajar saat perayaan di Chitalasa Coffee & Tea, Bogor, Minggu (12/12/2021).

Fajar menjelaskan kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6,450,000. Dana ini diserahkan kepada Aksi Relawan Himpunan Alumni IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi semeru.

Selanjutnya, dari IPB 32 Juara berhasil juga menghimpuna dana sebesar Rp 7.800.000. Dana ini secara simbolik diserahkan kepada LPPM IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi semeru.

Baca Juga: Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Koko Halmahera, salah satu musisi DMI yang mengagas kegiatan ini, menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada semua pihak. Kegiatan ini, kata dia, membuktikan bahwa musik bisa menyatukan perbedaan, menyatukan berbagai kelompok untuk bersinergi dan berkolaborasi.

“Tentunya kegiatan sosial ini menjadi karya nyata dari musisi untuk selalu menebarkan kebaikan buat sesama,” ujar pria yang mewakili IPB 32 Juara ini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X