Aktif Bangun Kolaborasi di Sektor Pangan, RNI Raih Dua Penghargaan BUMN Branding dan Marketing Award 2021

- Jumat, 17 Desember 2021 | 20:12 WIB
Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi usai menerima penghargaan BUMN Branding dan Marketing Award 2021 untuk kategori Adaptive Through Collaboration - Gold Local Collaboration dan The Best CEO BUMN Reformation (Dok RNI)
Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi usai menerima penghargaan BUMN Branding dan Marketing Award 2021 untuk kategori Adaptive Through Collaboration - Gold Local Collaboration dan The Best CEO BUMN Reformation (Dok RNI)

 

suaramerdeka-jakarta.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI terus meningkatkan portfolio, branding, dan penjualan produk pangan dalam negeri melalui kolaborasi dengan merangkul para stakeholder pangan mulai dari Kementerian dan Lembaga, sesama BUMN, serta sektor swasta. Kolaborasi merupakan langkah strategis yang harus terus diperkuat untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, dan daya saing pangan nasional.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi usai menerima penghargaan BUMN Branding dan Marketing Award 2021 untuk kategori Adaptive Through Collaboration - Gold Local Collaboration dan The Best CEO BUMN Reformation, Rabu, 15 Desember 2021, di Jakarta. 

Arief mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari peran aktif RNI dalam membangun kolaborasi di berbagai lini industri pangan seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan garam.

Menurutnya kolaborasi merupakan solusi dalam menghadapi kompleksitas tantangan sektor pangan nasional.

Menurut Arief, dalam periode satu tahun ini RNI secara konsisten telah menjalankan berbagai program pengembangan produk, brand dan penjualan produk pangan yang dilakukan bersama sejumlah pelaku industri pangan.

Diantaranya sinergi dengan sesama BUMN Pangan melalui kerja sama penjualan daging dan penggemukan 2.038 ekor sapi bakalan bersama PT Berdikari (Persero), kerja sama logistik dan pergudangan untuk komoditas gula dengan PT PPI (Persero) dan Berdikari Logistik, kerja sama kemitraan penjualan produk pangan dengan UMKM melalui e-commerce Warung Pangan milik PPI, kerja sama ekspor hasil perikanan ke USA, Thailand, Philipines, dan Jepang bersama PT Perindo (Persero), kerja sama eksport beras ke Arab Saudi dengan PT Sang Hyang Seri (Persero), serta kerja sama penjualan garam bekerjasama dengan PT Garam (Persero).

Selain itu, tambahnya, bersama Pupuk Indonesia, PTPN Holding serta BUMN Asuransi, dan Perbankan, RNI menjalin kolaborasi sebagai off taker produk pangan dalam program pendampingan petani dan budidaya pertanian melalui program Makmur.

Baca Juga: Transformasi Industri Gula, PTPN III dan RNI sepakat Kerja Sama Pengembangan Lahan Tebu

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X