Rayakan HKSN, Nexus School of Crisis Bantu Korban Erupsi Semeru

- Selasa, 21 Desember 2021 | 08:56 WIB
Nexus School of Crisis Bantu Korban Erupsi Semeru (Ginting Bagaskara)
Nexus School of Crisis Bantu Korban Erupsi Semeru (Ginting Bagaskara)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, — Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaknai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Nexus School of Crisis, lembaga edukasi yang memfokuskan diri pada konsultasi komunikasi, menandai HKSN ini dengan membantu para korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Menjadi bagian dari gerakan ‘Let’s We Care Semeru yang diinisiasi oleh Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Nexus berharap musibah ini bisa dijadikan momentum untuk membangun rasa kebersamaan antaranak bangsa.

Baca Juga: Royalti Adalah Kunci

“Musibah erupsi Semeru ini menjadi kepedulian kita bersama. Di sinilah semangat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional itu menjadi memiliki maknanya yang kuat,” kata Dr Firsan Nova, CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/12/2021).

Firsan mengatakan dalam menyikapi musibah bencana alam ini diperlukan kebersamaan para pihak (stakeholders) untuk bisa melewati fase krisis ini. Dalam hal ini, kata dia, sinergi komunikasi yang positif menjadi sangat diperlukan.

Baca Juga: Keruwetan Punya Nama Baru; Royalti

“Orkestrasi narasi komunikasi yang positif menjadi bagian penting dilakukan untuk membangun kebersamaan agar semua pihak bisa dengan cepat melewati musibah ini secara bersama-sama,” kata Firsan.

Dalam kesempatan tersebut, Firsan juga menjelaskan keterlibatan Nexus School of Crisis ini menjadi wujud nyata untuk membantu sesama. Dalam Nexus School of Crisis ini, ia menjelaskan pihaknya memberikan edukasi dan asistensi untuk bisa melewati fase krisis komunikasi yang terjadi. “Termasuk dalam hal ini bagaimana harusnya pemerintah dan pihak swasta bisa saling bersinergi membantu para korban,” ujarnya.

Baca Juga: DPR Diminta Ikut Memperjuangkan Royalti, Nasib Pencipta Lagu Tak Seindah Gubahannya

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X