Soal Diskriminasi Karantina, Bu Susi Semprot Begini ke Menteri Luhut

- Selasa, 21 Desember 2021 | 16:17 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  (Dok.Setkab)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Dok.Setkab)

Tidak cuma warga masyarakat yang diwakili netizen yang tidak terima dengan diskriminasi soal karantina kesehatan. Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan pun ternyata jengah dengan beda perlakuan soal karantina kesehatan antara rakyat biasa dengan pejabat dan para elit.

Mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di media massa "Banyak orang berdut tapi minta fasilitas karantina gratis", Bu Susi, begitu Susi Pudjiastuti biasa dipanggil, komplain berat.

Lewat akun twitternya pemilik maskapai Susi Air yang kini banyak menghabiskan waktunya bersama nelayan di tanah kelahirannya itu nyerocos, memberondong berita bergambar foto Luhut itu dengan sejumlah pertanyaan.

"rumah sendiri ??Kenapa masyarakat tidak boleh karantina di rumah sendiri ??Kenapa yg boleh berhemat atau jadi pelit cuma pejabat /vip?? Kenapa masyarakat tidak boleh berhemat/ pelit ?? kenapa cara karantina berbeda," protesnya.

Baca Juga: Jangan Kaget Ya.. Kalau Sebentar Lagi Lihat Bu Susi Pudjiastuti Berhaji dan Berjilbab

Wajar sih Bu Susi protes berat. Pasalnya seperti ramai diberitakan sejumlah pejabat dan pesohor melenggang dari kewajiban karantina Covid-19 setelah pulang dari luar negeri. Diduga menghindarnya para pejabat dan pesohor itu dikarenakan ada katebelece khusus dari Satgas Covid-19.

Malahan ada yang diketahui pemberian dispensasi khusus untuk para pejabat itu disertai uang suap. Contohnya, selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karantina kesehatan berkat bantuan dua anggota TNI.

Walau Rachel akhirnya dimejahijaukan dan kedua anggota TNI ditahan POM AU, oleh Pengadilan Negeri Tangerang selebgram itu tidak ditahan. Alasan hakim yang kemudian ditanggapi sinis masyarakat, karena Rachel berlaku sopan.

Baca Juga: Waduh! Salip Varian Delta, Omicron Sekarang Dominasi 73 Persen Infeksi Baru di AS

Sementara para pejabat dan pesohor mendapat kemudahan isolasi mandiri, dua hari belakangan ramai berader video viral ratusan warga yang baru pulang dari luar negeri kesulitan mendapatkan fasilitas karantina cuma-cuma. Akibatnya mereka menumpuk terlunta-lunta menahan lapar di Bandara Soekarno-Hatta tanpa kepastian kapan memperoleh tempat karantina.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X