PH Sinetron Malah Syuting di Lokasi Pengungsian Semeru, Satgas: Kami Tak Beri Izin!

- Rabu, 22 Desember 2021 | 22:56 WIB
Lokasi pengungsian korban erupsi semeru (Dok BNPB Indonesia)
Lokasi pengungsian korban erupsi semeru (Dok BNPB Indonesia)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com ‐ Tak ada empati lokasi pengungsian Erupsi semeru malah dijadikan lokasi Syuting Sinetron!

Menanggapi permasalahan tersebut, Komandan Pusat Pengendali Operasi Satgas Semeru Mayor Inf Muhammad Tohir menyatakan pihaknya sama sekali tak memberikan izin kepada rumah produksi (production house/PH) sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTD), untuk melaksanakan syuting di lokasi pengungsian korban erupsi Semeru.

Menurut Thohir, meski pihak PH telah mengantongi izin dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq, tim produksi sinetron juga harus berkoordinasi dengan dirinya. Pasalnya, dia adalah aparatur yang diberi tanggungjawab untuk melakukan penanganan di wilayah terdampak erupsi.

"Saya menerima info itu ACC persetujuan pak bupati. Dalam disposisinya disetujui tapi harus berkoordinasi atau melapor ke Dansatgas," kata Tohir, Rabu (22/12).

Ia juga menyayangkan proses syuting sinetron itu dilakukan di lokasi bencana yang masih berstatus tanggap darurat.

Baca Juga: in-Lite Datang, Posko Korban Bencana Letusan Gunung Semeru Benderang

Sebelumnya, PH sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTD), mengklaim telah mengantongi izin untuk melakukan syuting di lokasi pengungsian korban terdampak Semeru.

Line Producer PT Verona Indah Pictures Dwi Sunarso Lobo yang memproduksi sinetron tersebut mengatakan izin itu didapatnya dari pemda setempat, yakni Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jika tidak ada izin, pihaknya tidak mungkin bisa melakukan produksi di sana.

Sementara itu, saat dikonfirmasi perihal izin syuting ini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq belum memberikan jawaban. Ia mengaku masih mengikuti rapat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X