Wartawan dan Musisi Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

- Kamis, 23 Desember 2021 | 14:38 WIB
Ginting Bagaskara mewakili Kophi dan Irish Riswoyo mewakili PWI Size Musik dan Film menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban erupsi gunung Semeru, di Lumajang, secara langsung (Kophi/PWI Size Musik dan Film)
Ginting Bagaskara mewakili Kophi dan Irish Riswoyo mewakili PWI Size Musik dan Film menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban erupsi gunung Semeru, di Lumajang, secara langsung (Kophi/PWI Size Musik dan Film)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Donasi dari hasil penggalangan dana “ Musisi Berkumpul Berdoa dan Bergerak Support Erupsi Semeru,” dan dari berbagai perusahaan dan perorangan secara resmi telah disalurkan kepada para korban terdampak letusan gunung Semeru.

Tim relawan Jurnalis Jakarta Begerak Untuk Semeru sari PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle serta dari Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (Kophi) pada selasa 21 Desember 2021 telah menyampaikan donasi di beberapa tempat, diantaranya di BPBD Lumajang, Posko Perwira dan Posko Kantor Desa Jarit Candipuro.

Baca Juga: Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Dalam sambutannya Kepala BPBD Jawa Timur Dadang mengucapkan terima kasih kepada para donator serta para Jurnalis yang telah aktif berpartisipasi dalam meringankan beban korban erupsi gunung Semeru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak ibu semua, semoga apa yang didonasikan ini bermanfaat buat para korban, terutama yang masih berada dalam pengungsian,” jelas Dadang, di Posko Jurnalis Bergerak Peduli Semeru di Kawasan Dukuh Kupang, Surabaya pada Senin( 20/12/21) lalu.

Lebih lanjut Dadang memberikan gambaran tentang kondisi terkini di lokasi terdampak letusan gunung Semeru.

InsanBaca Juga: Insan Musik Indonesia Memilih Menyimpan Peluru

“Data terakhir menunjukkan bahwa sekarang sudah terdapat lebih dari 10.400 pengungsi yang tersebar di 409 titik lokasi dan telah terdata kerusakan terjadi di lebih dari 1000 rumah warga.Menurutnya penanggulangan bencana ini tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi kita lakukan secara Bersama-sama,” tambah Dadang.

Usai melakukan seremonial dengan Ketua BPBD Jawa Timur, tim Jurnalis langsung menjuju posko BPBD Kota Lumajang. Disana tim Jurnalis Jakarta Bergerak kembali menyerahkan bantuan. Usai menyerahkan bantuan ke BPBD Kota Lumajang rombongan Jurnalis Jakarta bergerak langsung menuju lokasi bencana di Kecamatan Candipuro, Kab Lumajang.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X