Kilas Balik Kesempurnaan Fotografi Seluler HUAWEI P Series Selama Satu Dekade Sebelum Peluncuran HUAWEI P50 Pr

- Minggu, 26 Desember 2021 | 07:56 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Diluncurkan secara global pada pertengahan tahun ini, HUAWEI P50 Pro telah dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik. Tidak hanya model tahun ini saja, mulai dari rilis pertama pada tahun 2012, hingga seri HUAWEI P50 tahun ini, smartphone Huawei P series telah mendapat pujian yang konsisten, dari penggemar teknologi dan para pengguna. Menuju perayaan 10 tahun seri HUAWEI P dan peluncuran HUAWEI P50 Pro di Indonesia pada awal tahun 2022, ada baiknya kita melakukan kilas balik sejenak ke sejarah lini produk yang luar biasa ini, untuk melihat sejauh mana fotografi seluler dan desain smartphone ini telah berkembang selama dekade terakhir, dan ke mana arahnya dalam waktu dekat.
 

HUAWEI Ascend P1: membuka lembaran baru (Januari, 2012)

HUAWEI Ascend P1 dan Ascend P1s dirilis pada acara tahunan Consumer Electronics Show di Amerika Serikat pada Januari 2012. Pada saat itu HUAWEI Ascend P1s adalah smartphone tertipis yang pernah diproduksi, dengan bodi ramping 6,68 mm, dan HUAWEI Ascend P1 juga masih terbilang tipis dengan bodi hanya 7,69 mm. Nyatanya, kedua ponsel tersebut sangat luar biasa, sehingga efek visual keseluruhannya digambarkan sebagai "lebih ramping dari sayap jangkrik".

 

Patut dicatat juga bahwa kedua model seri P awal ini hadir dengan kamera mutakhir menurut standar saat itu. HUAWEI Ascend P1 menampilkan kamera 8 MP bercahaya belakang, dengan dukungan untuk pemfokusan otomatis dan HDR, serta fitur buka kunci cepat dan pemotretan beruntun kecepatan tinggi. Berbagai macam efek dan fitur filter yang keren, termasuk pemotretan grup, pelacakan wajah, pelacakan senyum, pemotretan panorama, kecantikan kulit, dan pemotretan cahaya rendah, gambar yang diperkaya lebih lanjut, dengan segudang mode pemotretan yang menggona. Seri ini adalah asal muasal seri P menjadi standar emas untuk fotografi seluler, sejak awal.

 Baca Juga: Omicron Hantui Liburan Nataru, Smartcolab Beberkan Cara Menghadapi Omicron

HUAWEI Ascend P2, layar yang memukau (Februari 2013)

2013 adalah tahun rilis HUAWEI Ascend P2, yang membawa seri P ke level yang lebih tinggi lagi, berkat kehadiran layar yang luas. Ascend P2 terlihatmirip dengan P1 dalam desain keseluruhannya, menampilkan bodi ultra-ramping 8,4 mm sebagai ciri khasnya, hadir dalam warna hitam dan putih klasik. Kombinasi tampilan yang luas dan bentuk yang ramping mengingatkan kita pada infinity pool yang tak terbatas, dan tepi melengkung yang anggun serta bezel yang sempit membuatnya nyaman digenggam. Keuntungan utama Ascend P2 dibandingkan pendahulunya adalah ukurannya yang lebih besar dan layar 4,7 inci yang luas.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB
X