Memelihara Spirit Doll atau Boneka Arwah, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?

- Senin, 3 Januari 2022 | 11:33 WIB
Spirit doll sedang jadi tren, berikut 4 kisah nyata dari boneka hantu (Pixabay/GabrielelePicello)
Spirit doll sedang jadi tren, berikut 4 kisah nyata dari boneka hantu (Pixabay/GabrielelePicello)

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Kita kemarin sudah bahas tren mengadopsi spirit doll atau boneka arwah yang lagi ngetren di kalangan selebritis dan selegram tanah air. Boneka berisi jin atau arwah yang diyakini hidup sehingga diperlakukan layaknya seorang anak dengan segala kebutuhan yang harus dipenuhi seperti makan, minum, dan fasilitas lain.


Pertanyaan yang pasti muncul adalah, apakah memelihara spirit doll atau boneka arwah itu dibenarkan oleh agama, khususnya Islam.


Untuk menjawab ini laman halalcorner.id mengupas sejumlah dalil yang bisa menjelaskan bagaimana hukumnya dalam Islam, seorang yang mengadopsi, memiliki spirit doll dan meyakini boneka arwah tersebut hidup dan memperlakukannya layaknya makhluk hidup.

Baca Juga: Ada Apa Dengan Para Pesohor, Ramai-Ramai Adopsi Spirit Doll, Boneka Arwah?


Dijelaskan, sesuai dengan namanya, spirit dolls umumnya berisi arwah anak kecil. Arwah tersebut dimasukan ke dalam boneka melalui ritual dan mantra tertentu.


Salah satu spirit dolls yang banyak dikenal adalah Gumathong dan Look Thep, yang banyak dijumpai di Thailand. Boneka arwah dipercaya dapat membawa keberkahan, keberuntungan dan memudahkan datangnya rezeki bagi orang tua asuhnya.


Adopsi boneka arwah tak dapat dilakukan sembarangan, selain meminta ijin dari keluarga arwah, adopsi ini tentunya mengharuskan membayar sejumlah mahar.

Baca Juga: Ihh! Serem Denger Pengalaman Mereka Yang Pernah Adopsi Boneka Arwah


Seperti juga kita sajikan dalam tulisan sebelumnya, sejumlah orang yang pernah mengadopsi spirit doll mengaku dengan adanya boneka tersebut rezeki mereka semakin lancar dan makin dekat kepada Tuhan.


Bagaimana hukum spirit dolls dalam islam?

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB

Festival Dugong, Promosikan Wisata Bahari Alor

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:08 WIB
X