Ketua DPD Minta Kepala Desa Empati

- Selasa, 4 Januari 2022 | 03:09 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta kepada seluruh kepala desa untuk menunjukkan rasa sensitivitas dan empati di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. 

Hal itu disampaikan LaNyalla menyikapi viralnya video sejumlah kepala desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang bersenang-senang dengan para pemandu lagu di tempat karaoke.

"Saya meminta agar kepala desa menjaga etika kepemimpinan. Kepala desa harus memiliki rasa sensitif terhadap kesulitan yang sedang dihadapi warganya saat berusaha bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19," kata LaNyalla di sela-sela kegiatan resesnya di Jawa Timur, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Kasus Covid-19 varian Omicron di seluruh dunia melonjak tiga kali lipat dalam sepekan.

Senator asal Jawa Timur itu meminta agar kepala desa tidak melakukan tindakan yang melanggar norma-norma keetisan sebagai pemimpin. Atas apa yang terjadi di Kabupaten Pati, LaNyalla meminta kepada pemerintah kabupaten untuk menindak tegas para kepala desa yang melanggar norma keetisan.

"Apalagi video tersebut disebarkan oleh para pelaku melalui status WA story, seakan tak merasakan kepedihan yang dirasakan rakyat," katanya.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X