Dahsyat! Pemain Muda Persebaya Ini Masuk 60 Wonderkid Dunia Versi 'The Guardian'

- Kamis, 6 Januari 2022 | 09:25 WIB
Pemain Muda Persebaya, Marselino Ferdinand dimasukkan The Guardian dalam jajaran 60 pemain muda berbakat terbaik dunia atau Wonderkid
Pemain Muda Persebaya, Marselino Ferdinand dimasukkan The Guardian dalam jajaran 60 pemain muda berbakat terbaik dunia atau Wonderkid

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Jangan berkecil hati Timnas Indonesia gagal menyabet Piala AFF 2020. Karena pemain muda asal Indonesia terus menunjukkan kilaunya di kancah internasional.

Selain Witan Sulaiman yang bermain bersama tim papan atas Serbia, Radnik Serdulika sebelum pindah ke Lechia Gdansk, ada Asnawi Mangkualam yang bemain di klub liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Pemain muda Merah Putih lainnya adalah Egy Maulana Vikri yang bermain untuk tim papan atas Slovakia FK Senica, dan Elkan Baggott bergabung dengan tim League One Ipswich Town (divisi ketiga Inggris).

Baca Juga: Inilah 'Mama Ning', Sang Pencipta Pertama Boneka Arwah Itu

Tapi tunggu dulu. Masih ada pemain muda belia, yang walau belum merasakan rumput liga luar negeri, tapi prestasinya mendapat pengakuan dunia.

Siapakah dia? Dia adalah Marselino Ferdinand, pemain Persebaya berusia 17 tahun.

Siapa sangka saat perhatian media nasional tertuju pada Pratama Arhan yang menyabet status sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020 dan penampilan ciamik Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Asnawi dan Witan, media selevel The Guardian ternyata telah memasukkan nama Marselino ke dalam daftar 60 wonderkid dunia.

Striker Bajul Ijo kelahiran Jakarta 9 September 2004 ini dimasukkan The Guardian dalam list "Next Generation 2021: 60 of the best young talents in world football". Dia masuk jajaran 60 pemain berbakat terbaik dunia bersama pemain muda dari berbagai negara, bersama Luka Romero, Nikola Iliev, Youssoufa Moukoko, Samuele Vignato, dan Gavi.

Baca Juga: Ada Apa Dengan Para Pesohor, Ramai-Ramai Adopsi Spirit Doll, Boneka Arwah?

"Pemain nomor 10 yang bisa main melebar ini punya semua hal yang diperlukan untuk seorang pemain. Yakni keseimbangan, kontrol ketat, teknik – dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang besar di negara pecinta sepak bola ini," puji The Guardian dalam ulasannya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Sumber: The Guardian

Tags

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X