Lindungi Keamanan Data Pribadi Masyarakat, Indosat Ooredoo Luncurkan IMSecure Didukung oleh Mastercard

- Jumat, 7 Januari 2022 | 03:57 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam menyediakan solusi digital yang lengkap  dan aman bagi pelanggan melalui fitur terbaru, IMSecure, yang juga didukung oleh Mastercard Indonesia selaku mitra strategis perusahaan. IMSecure menghadirkan layanan pemeriksaan keamanan tambahan dari berbagai data pribadi pelanggan Indosat Ooredoo yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap keamanan data pribadi masyarakat di tengah peningkatan penggunaan jaringan internet yang masif.

 

Bersadarkan data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), aktivitas kejahatan siber atau cybercrime, termasuk peretasan data, telah meningkat 600% sejak awal mula pandemi COVID-19.[1] Survey yang dilakukan oleh Google dan YouGov secara daring pada September 2021 di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, juga menunjukkan bahwa hampir dua dari tiga pengguna internet di Indonesia, telah mengalami kebocoran data pribadi.[2]

 Baca Juga: Belajar Investasi Saham Dari Nol Sampai Jago, Begini Caranya!

Melihat kondisi tersebut, Indosat Ooredoo berinisiatif untuk meluncurkan IMSecure, yang memungkinkan para pengguna untuk menelusuri bila ada data-data pribadinya, seperti nomor telepon, email, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama ibu kandung, dan data penting lainnya, telah diambil dan digunakan oleh pihak-pihak lain di jaringan internet.

 

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan, “Data pribadi merupakan informasi penting seseorang yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk aktivitas kejahatan siber. Maka perlindungan terhadap keamanan data pribadi menjadi hal yang sangat penting seiring dengan peningkatkan aktivitas digital masyarakat di masa kini. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo menghadirkan IMSecure sebagai suatu solusi bagi masyarakat, di mana mereka tidak perlu khawatir lagi atas keamanan data pribadinya karena mereka dapat memantau penggunaan data-data pribadinya di jaringan internet secara praktis dan mudah. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat mewujudkan hidup bebas dari insecure dengan IMSecure.”

 Baca Juga: Anggota DPR apresiasi kinerja KPK maksimal selamatkan keuangan AndinRio Padjalanhi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus Cari Poin Selamat Di Liga Italia

Senin, 30 Januari 2023 | 08:36 WIB

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X