Partai Perindo Datang, UMKM Menjelang

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:30 WIB
Webinar Mingguan yang digelar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertajuk “Masihkah Pandemi akan Mengganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022” (Tangkapan Layar)
Webinar Mingguan yang digelar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertajuk “Masihkah Pandemi akan Mengganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022” (Tangkapan Layar)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com-, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air terus menggeliat dan menjadi andalan guna membuka lapangan kerja.

Bidang usaha ini juga memberi kesempatan bagi masyarakat luas untuk berkecimpung mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat yang sudah bekerja dan ingin memiliki usaha mandiri maupun sebagai usaha sampingan.

Wasekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang UMKM Hengky Eko Sriyantono optimistis pelaku UMKM terus berkembang, terlebih saat ini sudah banyak yang bertransformasi secara digital.

Baca Juga: Doa Terbaik Lola Amaria Untuk Remy Sylado

Hal ini diungkapkannya pada Webinar Mingguan yang digelar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertajuk “Masihkah Pandemi akan Mengganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022”, baru-baru ini.

Hengky yang juga praktisi UMKM bidang kuliner ini menilai perilaku konsumen sudah mulai berubah dan sudah terbiasa berburu barang belanjaan dari marketplace melalui ponsel.

Hal itu sekaligus menjadi peluang UMKM bagi masyarakat yang ingin memulai usaha.

Menurut Eko, ada deretan ide bisnis online yang menjanjikan meliputi bisnis kuliner, fesyen, gadget, produk kecantikan, pakaian dan alat-alat bayi, gim, dan produk custom.

Baca Juga: Masih Ada Novel di Kepala Remy Sylado

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB
X