Anies Baswedan Ambil Tanggung Jawab Kesehatan Remy Sylado

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:34 WIB
Remy Sylado dan Emmy Louisa Tambayong di kediamannya. (Benny Benke)
Remy Sylado dan Emmy Louisa Tambayong di kediamannya. (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Di tengah gempa yang melanda Jakarta, tetiba Emmy Louisa Tambayong, istri Remy Sylado memberikan warta menggembirakan.

Tanggung jawab perawatan kesehatan munsyi, sastrawan, dramawan dan budayawan Indonesia itu, diambil alih Gubernur DKI Jakarta, dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Ben, Puji Tuhan, sekedar mengabarkan. Baru saja mas Anies (Baswedan) menjenguk Remy (Sylado) dan berbicara dengan saya. Intinya, mulai besok (Sabtu, 15/1/2022) Remy akan dibawa ambulance untuk dipindahkan perawatannya di Rumah Sakit. Yang bertanggung jawab langsung mas Anies (Baswedan) dan Pemerintahan Provinsi DKI," kata Emmy Louisa Tambayong via sambungan telepon, Jum'at (14/1/2022) sore.

Baca Juga: Kerapuhan, dan Ketabahan

Setelah itu Emmy bercerita. Sebelumnya sempat terjadi dualog antara dirinya orang nomor satu di DKI Jakarta, itu. Seperti selama ini perawatan apa yang telah diterima dan dijalani Remy Sylado. Dan sejumlah kendala perawatan yang terpaksa tidak dilakukan Remy Sylado karena persoalan keuangan.

Sebelum akhirnya Anies Baswedan mengambil alih tanggung jawab negara untuk menyelamatkan salah satu harta karun terbesar Indonesia, itu.

Ini adalah untuk kali kedua Anies Baswedan turut bertanggungjawab ambil bagian memulihkan kesehatan Remy Sylado. Setelah kerja mulia ini dilakukannya pada tahun 2020, lalu.

Baca Juga: Tujuan dan Perjalanan

Sebagaimana kita ketahui bersama,
setelah sempat koma selama 11 hari, cuci darah, dan melewati berbagai tahapan medis yang marathon sejak bulan Oktober 2020, lalu. Serta empat (4) kali keluar masuk RS, demi menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit Premier Jatinegara, Jakarta, Remy, akhirnya menjalani perawatan di rumahnya. Di bilangan Cipinang.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB
X