TNI AD dan PSSI Kerjasama Helat Liga Santri Piala Kasad

- Rabu, 19 Januari 2022 | 05:40 WIB


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Sebagai perwujudan, bakti, dan sumbangsih untuk negeri, melalui pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan nasional, TNI AD bekerja sama dengan PSSI akan menggelar Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan beserta Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Dirut PT. Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukito, bertempat di Mabesad, Jakarta, Selasa, (18/1/2022).

Rencananya turnamen Liga Santri Piala Kasad akan digelar pada pertengahan tahun 2022, dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Di mana waktu penyelenggaraan 4 - 6 bulan dan dikelola melalui sentuhan manajemen event profesional disertai sentuhan teknologi dengan venue lapangan komplek TNI AD dan pesantren yang standar dan sudah terverifikasi.

Baca Juga: Sambut 2022, JD.ID Resmikan Electronic Store Kedua di AEON Mall Tanjung Barat Wujud Komitmen JD.ID untuk Selal

Dari 34 juara tingkat provinsi akan diciutkan menjadi 16 besar, 8 besar hingga putaran semi final dan final.

Turnamen ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu Pondok Pesantren di Indonesia, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga ini akan membangkitkan kembali semangat berolahraga, sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres No 3 tahun 2019, tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X