Unika Atma Jaya Gelar Vaksin Booster Untuk Masyarakat, Bidik 50 Ribu Peserta

- Minggu, 23 Januari 2022 | 22:38 WIB
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian vaksin booster (Dok unika atmajaya)
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian vaksin booster (Dok unika atmajaya)

 

suaramerdeka-jakarta.com- Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian vaksin booster dengan menargetkan 50 ribu warga Indonesia dengan prioritas kelompok lansia, dan mereka yang rentan atau immunocompromised serta warga disekitar lokasi dekat sentra vaksinasi.

Direncanakan Kardinal Ignatius Suharyo, Rektor Unika Atma Jaya, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta/Tangerang akan hadir di Sentra Vaksinasi yang dipusatkan di kampus Semanggi. Selain itu juga dihadiri para jajaran pimpinan kampus yang berdiri sejak 1960 tersebut.

Kardinal dan rektor akan menyempatkan diri hadir dan berdialog dengan masyarakat penerima vaksin booster. Sekaligus meninjau kesigapan tenaga medis dan kelengkapan fasilitas pengadaan vaksin.

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik di Indonesia ini menjelaskan vaksin bukanlah sarana penyembuhan ajaib, namun vaksin merupakan upaya manusia untuk menyelesaikan masalah pandemi yang dihadapi. Sekaligus sebagai solusi yang paling masuk akal untuk melakukan pencegahan penyakit.

Baca Juga: Kepala LLDikti Wilayah III: PTM Terbatas di DKI Jakarta Harus Kita Laksanakan

“ Vaksin merupakan bagian dari upaya manusia dan menunjukkan komitmen kemanusiaan terhadap pencegahan penyakit dan pembentukan imunisasi masyarakat, “ kata Kardinal Suharyo seperti dikutip dari kaj.or.id

Hal tersebut senada dengan program pemerintah Indonesia, vaksin booster menyasar kepada Lansia yang serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota. Sementara sasaran non Lansia dilaksanakan di kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang mengapresiasi pemberian vaksin booster kepada masyarakat. Hal tersebut menunjukkan komitmen kepedulian sebagai sesama anggota masyarakat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X