YBSMU bersama BSI Lakukan Pelatihan UMKM Untuk Keluarga Program BWM

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:45 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.comYayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui Direktorat Wakaf, Microfinance dan Digital Group Yayasan BSMU menggelar kegiatan Pelatihan Standar Produksi dan Pengemasan Produk bagi keluarga anggota program Bank Wakaf Mikro (BWM). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keluarga terutama ibu ibu anggota BWM untuk mengelola usahanya.  

Acara ini dihadiri oleh Direktur Wakaf dan Digital Platform Yayasan BSMU, Rizqi Okto Priansyah; Ketua Satgas Keuangan Syariah dan UMKM OJK RI, Ismail Riyadi; Konsultan Rumah Kemasan Indonesia, Nasrullah; Konsultan produksi PT Cakrawala Bogor, Mashadi; dan 14 perwakilan keluarga Bank Wakaf Mikro (BWM) di Jawa Tengah dan Yogyakarta.  

Direktur Wakaf dan Microfinance Yayasan BSMU, Rizki Okto Priansyah berharap dengan pelatihan ini selain bisa meningkatkan kapasitas standar cara produksi  juga agar bisa meningkatkan usaha anggota dengan pelatihan pengemasan produk. “Kegiatan hari ini akan dilaksanakan tiga seri dan tiga lokasi diantaranya Jawa Tengah, dan DIY; Jawa Timur; dan Jabar-Banten dan DKI Jakarta,” kata Rizqi Okto Priansyah.  

Baca Juga: AirAsia Kembali Hadirkan Promo Super Hoki

Menurut Ketua Satgas Keuangan Syariah dan UMKM OJK RI, Ismail Riyadi  di era digitalisasi ini penting bagi pengusaha UMKM untuk meningkatkan kemampuan standar produk dan kualitas kemasan. “Diharapkan setelah pelatihan ini anggota BWM bisa naik kelas dalam pengembangan usahanya,” kata Ismail.  

Selain itu setelah pelatihan ini diharapkan peserta bisa lebih naik kelas dalam pengembangan usaha termasuk dalam hal penjualan.  

 Baca Juga: Bikin Tarikan Enteng, X-TEN Buktikan Sebagai “Oli Tahan Lama”

Manajer Program BWM-Microfinance Yayasan BSMU, Islah Milono menambahkan dalam pelatihan ini, peserta menyatakan senang dan mengaku materinya cukup bermanfaat. “Selama dua hari  pelatihan, peserta diajak focus memahami metode dan standar kualitas produk serta  mendesain dan membuat kemasan produk  untuk mampu menampilkan produk dikemas menjadi lebih rapi dan marketable,” kata Islah.***  

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X