FFWI XII 2022 Resmi Kembali Bergulir

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:13 WIB
Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI Ahmad Mahendra dan Wina Armada Sukardi (Benny Benke)
Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI Ahmad Mahendra dan Wina Armada Sukardi (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI Ahmad Mahendra secara resmi merestui kembali bergulirnya Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII 2022.

Dengan kembali bergulirnya FFWI XII 2022, diharapkan ekosistem perfilman Indonesia yang sedang grow up di masa pandemi ini, akan semakin menguat. Karena semua pemangku kepentingannya, tak terkecuali wartawan, turut bahu membahu menjaga dan menyuburkan ekosistem perfilman di Indonesia.

"Tahun lalu pada prinsipnya sudah sangat baik penyelenggaraan FFWI XI 2021. Meski ada kekurangan pada puncak penyelenggaraannya. Meski demikian, secara keseluruhan, selama membangun ekosistem perfilman Tanah Air kita dukung. Intinya, selama saya ada, akan saya dukung," kata Ahmad Mahendra saat kick off FFWI XII 2022 di hotel Harris, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Sutardji Calzoum Bachri; Puisi Benny Benke Prosaik, Layak Direnungkan

Bukan hanya FFWI, Ahmad Mahendra juga akan mendukung sejumlah festival film lainnya, dengan karakteristik masing-masing.

"Saya terus mempelajari positif dan negatifnya, semua sisi kita dukung dalam kategori yang berbeda-beda. Tahun lalu semua festival film kita bantu, dari Jogja Netpac, FFB (Festival Film Bandung), FFP (Festival Film Purbalingga), Festival Film Madani dan lainnya," imbuh Ahmad Mahendra sembari memastikan Pemerintah akan terus hadir memperkuat ekosistem perfilman Indonesia.

"Apalagi saya sudah dapat lampu hijau dari pak Dirjen (Kebudayaan RI Hilmar Farid), jadi FFWI XII jalan terus," tekannya.

Baca Juga: Melalui Puisi Sangkan Paraning Dumadi

Secara resmi launching FFWI XII 2022 akan dibarengkan dengan launching FFI 2022 di Hari Film Nasional pada tanggal 30 Maret 2022, berbarengan dengan perayaan Penetapan Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puan Dinilai Capres yang Kuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:37 WIB
X