3 Hal Dari Timor Leste Yang Harus Diwaspadai Versi Coach STY

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:30 WIB
Shin Tae Yong menyebut tim berjuluk Lafaek punya beberapa keunggulan yang patut diwaspadai pada laga uji coba internasional di Bali pada Kamis (27/1) (Instagram@pssi)
Shin Tae Yong menyebut tim berjuluk Lafaek punya beberapa keunggulan yang patut diwaspadai pada laga uji coba internasional di Bali pada Kamis (27/1) (Instagram@pssi)

suaramerdeka-jakarta.com-Meski bukan secara tradisional tim yang kuat, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mewaspadai tiga hal dari Timor Leste jelang uji coba FIFA matchday di Bali.

Pada konferensi pers secara virtual, Shin Tae Yong menyebut tim berjuluk Lafaek punya beberapa keunggulan yang patut diwaspadai pada laga uji coba internasional di Bali pada Kamis (27/1).

"Jujur saya belum pernah menonton langsung pertandingan Timor Leste, tetapi sudah nonton (rekaman) yang di Piala AFF ," kata Shin Tae Yong

"Menurut pemikiran saya pemain Timor Leste baik dalam passing, kecepatan dan mobilitasnya. Kami tidak akan lengah sehingga kami bisa menunjukkan permainan yang baik," pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Baca Juga: 6 Lokasi Instagenik di Bekasi, Dari Niagara Mini Hingga Jembatan Cinta

Di atas kertas, Indonesia memang punya kualitas lebih baik dibandingkan Timor Leste. Skuad Garuda selalu menang dalam empat pertemuan terakhir di berbagai ajang.

Indonesia juga unggul secara rangking FIFA. Tim Merah Putih saat ini menempati peringkat ke-164, sementara Timor Leste berada di posisi ke-196.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai Berlatih Lagi, Shin Tae Yong Ingin Lihat Kepercayaan Diri Pemain

Laga uji coba melawan Timor Leste juga bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak peringkat Indonesia dalam daftar ranking FIFA. Selain itu, Shin Tae Yong bisa melakukan rotasi pemain besar-besaran sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X