Gubernur Lampung Tertarik Budidaya Ayam KUB Koperasi Kosgoro 1957

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:28 WIB
Pertemuan Fungsionaris PPK Kosgoro 1957 di lokasi budidaya ternak Ayam KUB di Desa Gondangrejo Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung Timur, Kamis 27 Januari 2022. (bng)
Pertemuan Fungsionaris PPK Kosgoro 1957 di lokasi budidaya ternak Ayam KUB di Desa Gondangrejo Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung Timur, Kamis 27 Januari 2022. (bng)

 

LAMPUNG TIMUR,suaramerdeka-jakarta.com-

Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyatakan ketertarikan dan siap mendukung Kelompok Peternak Ayam Mandiri di Desa Gondangrejo Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Koperasi Serba Usaha Mandiri Kosgoro 1957, Ir. Tengku Nurhafid saat meninjau lokasi pengembangan dan budidaya Ayam KUB tersebut, Kamis 27 Januari 2022 petang. Ia datang bersama sejumlah fungsionaris Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 di lokasi peternakan berjarak sekitar 50 km dari Bandarlampung ibukota Provinsi Lampung.

Ketua PPK Kosgoro 1957 bidang koperasi ini mengungkapkan, ketertarikan tersebut disampaikan saat melaporkan kegiatan pengembangan ekonomi kerakyatan di Lampung Timur ini, pada Kamis pagi di kediaman gubernur. "Pak Arinal (gubernur) bahkan berkenan meninjau langsung ke sini," katanya di hadapan kepala bidang Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur dan Camat Pekalongan.

Baca Juga: 1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik

Ayam KUB adalah jenis ayam kampung galur baru hasil seleksi secara genetik oleh tim peneliti Balai Penelitian Dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian. Ayam galur baru ini dinamakan ayam Kampung Unggul Balitbangtan dan disingkat dengan ayam KUB.

Ayam KUB juga menjadi ternak unggulan dibandingkan dengan ayam kampung biasa. Kosgoro 1957 melalui Koperasi Serba Usaha Mandiri mendapat kepercayaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengembangkan hasil riset Balitbang ini dalam upaya lebih memasyarakatkan jenis ayam kampung unggulan ini.

Maret Panen*l

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X