Kuasa Hukum Edy Mulyadi Minta Kliennya Diusut Pakai UU Pers

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:00 WIB
Kuasa Hukum Edy Mulyadi Minta Kliennya Diusut Pakai UU Pers (Instagram@pikiranrakyat)
Kuasa Hukum Edy Mulyadi Minta Kliennya Diusut Pakai UU Pers (Instagram@pikiranrakyat)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com-Berdalih kliennya sebagai wartawan senior, Pengacara Edy Mulyadi meminta kepada kepolisian untuk menggunakan UU Pers dalam mengusut kasus hukum terkait pernyataan 'Jin buang anak".

"Ingat ya, Pak Edy ini seorang wartawan senior, artinya pemanggilan itu, dia bicara itu sebagai wartawan senior, bukan atas nama apa gitu loh. Artinya, kita juga ingin UU Pers diberlakukan lah," kata kuasa hukum Edy, Herman Kadir di Bareskrim Polri, Jumat (28/1). 

Herman juga mengklaim pihaknya memiliki bukti bahwa pernyataan Edy yang disebut menyinggung Kalimantan itu dalam kapasitasnya sebagai seorang wartawan senior.

"Kapasitas Pak Edy berbicara di situ sebagai wartawan senior, saya ada undangannya. Beliau diundang sebagai wartawan senior artinya tetap saja tidak bisa terlepas dari insan pers," ujarnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Pajang Obwis Bay Bintan, Pantai atau Kolam Renang?

Atas dasar ini, Herman menyebut seharusnya kasus yang menjerat kliennya tersebut diselesaikan atau diproses oleh Dewan Pers.

"Pemanggilan seorang wartawan senior haruslah melalui dewan pers terlebih dahulu. Kan kode etik pers ada di situ, kalau memang dia melanggar ya silakan. Artinya prosedur hukum itu, sudah ada kerja sama Polri dengan PWI" tuturnya.

Polisi Ancam Jemput Edy Mulyadi

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X