Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Wushu Indonesia

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:41 WIB

 

 JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mendapat kepercayaan kembali melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional Wushu Indonesia VII yang digelar di Hotel JR Luwansa Jakarta, Jumat (28/1/2022).  

Dalam Munas dengan tema "Terus Berprestasi Melanjutkan Tradisi Medali" yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tersebut Airlangga Hartarto terpilih kembali secara aklamasi.  

Sebanyak 31 Pengurus Provinsi (Pengprov) WI sepakat memilih Airlangga Hartarto yang menjadi calon tunggal. Alasannya, komitmen dan kerja nyata membangun prestasi wushu Indonesia menjadi keunggulan Airlangga Hartarto saat menjabat Ketua Umum PB WI periode 2017-2021. 

Baca Juga: Angkot Mewah Mikrotrans Resmi Mengaspal di Jalanan Jakarta

Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Tjokro Gunawan menyebut pria yang menekuni olahraga wushu sejak masih remaja ini benar-benar memahami pembinaan olahraga yang ideal dengan mengedepankan sasana dalam membangun prestasi olahraga wushu. Melalui Sirkuit Nasional Taolu Virtual yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19, Indonesia sudah tidak lagi kekurangan atlet junior potensial yang bakal diterjunkan menghadapi single dan multi event internasional ke depan.  

Bukan hanya itu saja, atlet junior yang bermunculan dari sasana itu ke depan bakal dibina dalam pelatnas berkesinambungan dengan menggunakan promosi dan degradasi itu akan mampu menggantikan posisi Ratu Wushu Dunia, Lindswel Kwok, dan Edgar Xavier Marvelo yang juga sudah meraih gelar juara dunia dan menyumbangkan medali emas di SEA Games.    

"Apa yang telah dibangun pak Airlangga Hartarto itu telah menghasilkan prestasi  internasional sehingga wushu masuk dalam daftar 14 cabang olahraga prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Mudah-mudahan wushu dipertandingkan pada Olimpiade 2032 sehingga apa yang telah dibangun saat ini bisa menghasilkan prestasi maksimal," kata Tjokro Gunawan, tentang kinerja Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Baca Juga: Sababay Winery, Wine Asli Indonesia, Hadir di Brightspot MRKT

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X