Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas

- Rabu, 2 Februari 2022 | 09:27 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masuk dalam 100 besar perguruan tinggi di Indonesia versi UniRank. Universitas BSI menempati peringkat 61 nasional, sedangkan di antara perguruan tinggi swasta berada di posisi 23 dari 576 kampus yang dirilis UniRank.

UniRank melakukan seleksi dengan kriteria antara lain. Pertama, diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi yang sesuai di setiap negara. Kedua, menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (gelar sarjana) atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktoral).

Ketiga, melakukan perkuliahan terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, nonjarak jauh.

Baca Juga: Doa untuk Remy Sylado, Dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Sutardji Calzoum Bachri.

"Alhamdulillah bisa masuk top 100 perguruan tinggi di Indonesia versi UniRank, dalam usia relatif masih muda, tiga tahun. Kami akan berupaya mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang bisa masuk di top 50,” kata Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochammad Wahyudi di Jakarta, Selasa (1/2).

Wahyudi mengatakan sebenarnya kualitas PTS dibandingkan dengan PTS saat ini tidak jauh berbeda. Bahkan menurutnya, banyak PTS yang kualitasnya tidak kalah dengan PTN.

“Beberapa PTS juga sudah masuk word class university dan memiliki peringkat akreditasi A atau Unggul. Saat ini sebenarnya di Indonesia tidak ada lagi dikotomi antara PTN dan PTS lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Dampak Kasus Dugaan Penganiayaan, Greenwood Dicoret Dari Gim FIFA 22

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X