Romo Mudji Sutrisno Turut Menyumbang Sketsa di Doa untuk Remy Sylado

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:51 WIB
Romo Mudji Sutrisno Menyerahkan Dua Sketsa nya kepada Jose Rizal Manua.  (Benny Benke)
Romo Mudji Sutrisno Menyerahkan Dua Sketsa nya kepada Jose Rizal Manua. (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Romo Mudji Sutrisno SJ turut menyumbangkan dua sketsanya dalam acara lelang lukisan Doa untuk Remy Sylado. Menyerahkan secara langsung dua sketsanya berjudul "Asa" serta "Katedral dan Istiqlal Jakarta", pengajar dan budayawan itu berharap dapat sedikit memberikan sumbangsihnya atas kesembuhan Remy Sylado.

Romo Mudji Sutrisno berharap, sketsanya yang diterima Jose Rizal Manua di Toko Bukunya di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, menjadi perlambang talian ikatan kemanusiaan dengan Remy Sylado.

"Ini sketsa tinta di atas kertas saya buat di tahun 2018, saya sumbangkan atas nama Kemanusiaan bukan atas nama yang lain. Tahu kan maksud saya," kata Romo Mudji Sutrisno SJ kepada Jose Rizal Manua, Kamis (3/2/2022) siang.

Baca Juga: Perihal Pengheningan Puisi

Dengan diserahkannya dua sketsa Romo Mudji Sutrisno SJ, akan menggenapi sejumlah lukisan dari sejumlah pelukis lainnya, yang mensodhakohkan lukisannya, yang akan dilelang pada Jumat (4/2/2022) besok di Teater Kecil TIM.

Tercatat sejumlah pelukis seperti Hanafi, Baron Basuning, Sitok Srengenge, Cak Kandar, Pandhik, A.R Soedarto, Ramadhan Bouqie, Kembang Sepatu, Sri Warso Wahono, Syahnagra, Deddy PAW dan masih banyak nama lainnya terlibat dalam acara mulia ini.

Baca Juga: Sutardji Calzoum Bachri; Puisi Benny Benke Prosaik, Layak Direnungkan

Jose Rizal Manua mengatakan, acara Doa untuk Remy Sylado meski dibuat dengan segala keterbatasan, ternyata mendapatkan tanggapan luar biasa dari sejumlah pelukis. "Kalau saya umumkan terbuka, akan semakin banyak yang akan turut serta. Jadi biar begini aja, ngga terlalu ramai, tapi banyak yang beli harapannya," kata Jose Rizal Manua yang berharap paling tidak ada sejumlah lukisan yang laku di angka Rp200 juta.

Yang akan diserahkan semua untuk biaya perawatan Remy Sylado. Dan akan diterima Emmy Louisa Tambayong, istri Remy Sylado.

 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hammersonic, Mekah-nya Metal, dan Kuasa Slipknot.

Jumat, 24 Maret 2023 | 09:11 WIB

Kontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Kamis, 23 Maret 2023 | 17:14 WIB

Begini Cara Menaikkan Citra di Sosial Media.

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:47 WIB
X