ASDP Perluas Digitalisasi Non Tunai

- Selasa, 8 Februari 2022 | 04:04 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memperluas digitalisasi penyeberangan dengan menambah _channel pembayaran_ secara non-Tunai (cashless) yang akan diterapkan pada 17 pelabuhan penyeberangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, tahun ini 17 Pelabuhan yang ditargetkan sudah menerapkan pembayaran cashless adalah Pelabuhan Bira dan Pamatata (Selayar),Pelabuhan Jepara dan Karimunjawa (Jepara),

Pelabuhan Batulicin dan Tanjung Serdang (Batulicin), Pelabuhan Bajoe dan Kolaka (Bajoe), Pelabuhan Sape dan Labuan Bajo (Sape), Pelabuhan Tanjung Kelian (Bangka), Pelabuhan Hunimua, Waipirit, Galala dan Namlea (Ambon), Pelabuhan Pagimana (Luwuk), dan Pelabuhan Mamuju (Balikpapan).

Baca Juga: Catatan Kecil Hari Pers Nasional 2022: Kuli Tinta Senayan Oleh Sam Lantang ( Ketua SIWO PWI JAYA 1980-1990)

ASDP menerapkan metode pembayaran Non Tunai, yang terdiri dari payment link melalui opsi layanan Virtual Account, lalu kartu uang elektronik dari BRI, Mandiri, BNI dan BCA, serta layanan Dompet Elektronik dari OVO, ShopeePay, LinkAja dan Dana.

"Kami konsisten lakukan digitalisasi ini secara bertahap. Tahun ini rencana 17 pelabuhan terimplementasikan. Dalam waktu dekat ini, target kita ke Jepara, Batulicin dan Bajoe," ujar Shelvy.

Menurutnya, ASDP terus mengakselerasi dan memperluas program cashless ke seluruh Cabang ASDP guna meningkatkan _customer experience_ dan perluasan metode pembayaran tiket ferry.

Baca Juga: IKWI DKI Jakarta Ambil Bagian di Mukernas dalam Rangka HPN 2022 Kendari

Hal ini sebagai bentuk komitmen ASDP menuju layanan berkelas dunia dengan terus menghadirkan pelayanan bermutu prima kepada pengguna jasa.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X