Cuaca Ekstrim Penyeberangan Merak - Bakauheni, ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Tetap Waspada dan Atur Waktu Perjal

- Kamis, 10 Februari 2022 | 09:17 WIB

MERAK,suaramerdeka-jakarta.com-- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan, khususnya di lintasan Merak - Bakauheni untuk tetap waspada dan mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya mengingat kondisi cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Selat Sunda.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menyampaikan bahwa mengacu pada Surat Edaran hasil Pemantauan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika prakiraan harian tinggi gelombang selama 7 hari mulai tanggal 7 Februari 2022 s.d 13 Februari 2022 khususnya di perairan Selat Sunda.

Atas dasar tersebut, ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang akan menyeberang dengan kapal ferry agar dapat mempersiapkan perjalanannya dengan melakukan reservasi tiket via Ferizy dan tetap mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang dapat mempengaruhi jadwal perjalanan.

Baca Juga: DAMRI Kembali Operasikan Angkutan Perintis dan KSPN di Ponorogo

"Tetap waspada cuaca buruk, serta menjaga stamina tubuh dan kendaraan yang digunakan agar perjalanan tetap aman, nyaman, sehat dan selamat.

Kondisi cuaca ekstrim tentu dapat mempengaruhi kondisi layanan, karena demi keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jasa tentu kami akan patuh pada aturan regulator.

Jika cuaca ekstrim dan tidak memungkinan untuk perjalanan kapal, tentu pelayanan akan dihentikan sementara atau dilakukan sistem buka-tutup. Kami harapkan pengertian dari seluruh pengguna jasa, untuk kepentingan dan keselamatan bersama," tutur Shelvy.

Hal penting juga, pengguna jasa dimanapun berada agar tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak (physical distancing) guna menghindari penularan Covid-19.

Baca Juga: Mendorong Inklusi Pemuda dalam Komitmen Pengurangan Emisi Karbon Indonesia

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Terkini

X