Prambanan Jazz Festival Ke-8, 2022; Sewindu Merayakan Rindu.

- Rabu, 23 Februari 2022 | 22:28 WIB
Prambanan Jazz Festival Ke-8, 2022; Sewindu Merayakan Rindu. (Istimewa)
Prambanan Jazz Festival Ke-8, 2022; Sewindu Merayakan Rindu. (Istimewa)

Yogyakarta, Jakarta.Suaramerdeka.com,—SUDAH dua warsa lebih kita hidup bersama badai virus bumi bernama Covid- 19. Aktivitas manusia di planet Bumi lumpuh. Tapi, bagaimana pun, “badai pasti berlalu,” lantun Berlian Hutauruk pada 1978.

Di tengah badai virus yang menggelapkan harapan, kita mestilah optimistis karena “usai gelap terang terbit,” tulis Kartini, perempuan penggenggam cahaya di awal abad, dalam suratnya.

Seperti senandung optimistis Berlian dan kekuatan harapan Kartini, Prambanan Jazz
Festival (PJF) mencoba menyibak badai itu, mencoba menjemput cahaya terang itu, dan lantas berharap bisa melewati semuanya.

Baca Juga: Sehimpun Reportase Jurnalistik Dalam Puisi Benny Benke

Prambanan-Jazz-Festival">Prambanan Jazz Festival (PJF) adalah festival musik tahunan berskala internasional yang
digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Perhelatan yang pertama kali digelar pada 16 Oktober 2015 ini memadukan festival musik jazz internasional dan magisnya
warisan agung Candi Prambanan dari abad ke-9.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sebagai bagian dari BUMN Holding Pariwisata di bawah PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney merangkul berbagai stakeholder untuk ikut serta membangun ekosistem menuju pariwisata berkualitas.

Prambanan-Jazz-Festival">Prambanan Jazz Festival yang telah berlangsung sewindu ini merupakan
manifesto dari sinergi yang dilakukan PT TWC untuk menggaungkan Candi Prambanan
hingga kancah internasional.

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

“Kami berharap PJF 2022 ini bisa menjadi orkestrasi panggung pertunjukan agar segera aktif kembali dengan konsep hybrid yang didukung oleh kesiapan destinasi yang aman dan nyaman. PT TWC berharap PJF 2022 mampu menggabungkan antara pertunjukan seni dan destinasi menjadi sajian atraktif dan berkualitas. Ini merupakan momentum untuk
mengorkestrasi pertunjukan seni dengan latar salah satu destinasi pariwisata dalam sajian yang ikonik dan atraktif di tengah jadwal perhelatan G20 di Indonesia. Momentum ini harus kita jalankan dengan baik dan bisa menjadi salah satu langkah mendorong proses pemulihan terutama di bidang pariwisata Indonesia” terang Direktur Utama PT TWC Edy Setijono  secara daring, Rabu (23/2/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X