Ciptakan Iklim Literasi Digital, BAKTI Kominfo - DPR RI Edukasi Aktivis Medsos, Blogger dan Jurnalis

- Kamis, 3 Maret 2022 | 17:05 WIB
Anggota Komisi I DPR RI F-Nasdem, Hillary Brigitta Lasut. (BAKTI Kominfo)
Anggota Komisi I DPR RI F-Nasdem, Hillary Brigitta Lasut. (BAKTI Kominfo)

JAKARTA- Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo RI) bekerjasama dengan DPR RI mengadakan acara "Webinar Merajut Nusantara dengan Tema "Mewujudkan Era Teknologi Sebagai Era Akuntabilitas Dengan Platform Digital".

Melalui Webinar Merajut Nusantara, BAKTI Kominfo ingin mengedukasi Peserta Webinar yang terdiri dari berbagai penggiat teknologi informasi digital seperti para aktivis media sosial (medsos), blogger dan jurnalis yang tersebar di berbagai media online untuk berjuang bersama-sama menciptakan iklim literasi digital dengan cara mendorong mereka untuk berkreasi dan berinovasi dalam dunia digital.

Webinar Merajut Nusantara, BAKTI Kominfo menghadirkan Tiga Pemateri Ahli, di antaranya Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem), Yelly Walansendow (Sekretaris DPW GARNITA Sulawesi Utara), Gun Gun Siswadi (Akademisi Univ. Esa Unggul Jakarta).

Baca Juga: Perempuan di Indonesia Perlu Investasi Aset Kripto, Begini Alasannya

Webinar Merajut Nusantara, BAKTI Kominfo dipandu oleh MC Hanna Rhelaya Yosepha Risambessy dan dimoderatori oleh Jesica Angelina Antonia Turambi.

Untuk menghibur Peserta Webinar Merajut Nusantara, BAKTI Kominfo mengundang Grup Band Akustik “Jolie Music Band”, sebagai Music Performance.

Anggota Komisi I DPR RI F-Nasdem, Hillary Brigitta Lasut dalam sambutannya sebagai Keynote Speaker menyampaikan Tema Mewujudkan Era Teknologi Sebagai Era Akuntabilitas Dengan Platform Digital  ini sesuai dengan Tagline nya, dengan semangat era teknologi sebagai era keterbukaan yang dapat dipertanggung jawabkan dengan mudah dan efektif serta di awasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Tunda Debut bersama Siti Fadia Silva di Jerman Terbuka, Bagaimana dengan All England?

"Namun mudahnya Informasi yang dapat diterima oleh masyarakat perlu di saring sebelum sharing agar informasi yang dishareing bukan menjadi keburukan bagi yang lain," katanya, Kamis 3 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X