Gelar Pertemuan Komunitas DDS, PMI DKI Pastikan Selama PPKM Donor Darah Boleh Dilakukan

- Jumat, 4 Maret 2022 | 15:12 WIB
PMI) Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa kegiatan kemanusiaan donor darah boleh dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta  (Dok PMI dki jakarta)
PMI) Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa kegiatan kemanusiaan donor darah boleh dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta (Dok PMI dki jakarta)

 

 JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa kegiatan kemanusiaan donor darah boleh dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta selama dalam pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kegiatan donor darah tetap boleh dilaksanakan selama PPKM sesuai Peraturan Gubernur, karena termasuk kegiatan pelayanan Kesehatan," ungkap Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi saat acara pertemuan dan diskusi dengan sejumlah komunitas donor darah sukarela (DDS) yang digelar Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta pada selasa,(1/3).

Menurut Rustam, kegiatan donor darah harus tetap berjalan 100% dengan mengikuti protokol Kesehatan, serta juga dapat diatur pelaksanaannya tanpa terjadi kerumunan. 

Disampaikan Rustam, terobosan-terobosan yang sedang dikembangkan di masa Pandemi Covid-19 ini juga diharapkan dapat disebarluaskan kepada masyarakat seperti aplikasi Jak-Blood untuk registrasi donor darah sukarela, permintaan darah online dari Bank Darah Rumah Sakit dan integrasi informasi darah PMI DKI Jakarta dengan JAKI.

Baca Juga: Lawatan ke Spanyol, Menkominfo Jalin Kemitraan untuk Solusi Perluas Jangkauan Internet

Selain itu, Rustam Effendi memastikan pelayanan donor darah dan permintaan darah 24 jam di UDD PMI wilayah kota berjalan dengan baik, pendonor tidak harus jauh-jauh untuk melakukan donor darah.

“Untuk mendapatkan fasilitas tempat donor darah yang baik dan nyaman, saya akan berdiskusi kepada Walikota di setiap kota wilayah untuk menyiapkan tempat untuk digunakan para komunitas untuk melakukan kegiatan donor darah," tuturnya.

Terkait dengan acara diskusi dengan komunitas donor darah, PMI DKI Jakarta akan secara rutin menggalang para donor darah sukarela melalui komunitas-komunitas donor darah yang selama ini telah berkontribusi membantu PMI DKI Jakarta dalam upaya menyediakan darah yang berkualitas.

Baca Juga: Viral di Tiktok Kata Bahasa Rusia Saat Presiden Putin Pidato di Parade Militer: Uraa!

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB

Konektivitas Transportasi di Aceh Terus Ditingkatkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:31 WIB

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X