Tanpa Karantina dan Kebijakan Visa On Arrival (VOA) Kembali Diberlakukan untuk Wisman.

- Senin, 7 Maret 2022 | 20:44 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/3/2022) petang. (Benny Benke)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/3/2022) petang. (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Setelah mendapatkan masukan dari dari epidomolog, diantaranya jumlah masyarakat di Indonesia yang tervaksinasi Covid-19 telah lengkap, plus telah mendapatkan vaksin booster sudah terpenuhi, pemerintah memutuskan meniadakan kebijakan antigen dan PCR negatif bagi pelaku perjalanan domestik.

Dengan hanya menunjukkan telah menerima dua dosis vaksin Covid-19 atau plus tambahan booster, masyarakat pelaku perjalanan domestik dengan transportasi darat, laut, dan udara mulai hari ini bebas berpergian.

"Tidak harus lagi menunjukkan bukti antigen maupun PCR negatif," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/3/2022) petang.

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

Sandi menambahkan, dalam Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), diputuskan juga kebijakan tanpa Karantina dan pemberlakuan Kebijakan Visa On Arrival (VOA) kembali diberlakukan untuk Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Meski demikian, pemberlakukan tanpa Karantina untuk Wisman hanya diberlakukan untuk wilayah Bali, Bintan dan Batam. "Di luar tiga loka ini masih diberlakukan karantina," kata Sandi.

Pesan besar dari kebijakan tanpa Karantina dan VOA adalah Indonesia kini terbuka untuk wisatawan mancanegara. "Terutama wisatawan asing dari Australia sampai Thailand," kata Sandi lagi.

Baca Juga: Penggenapan Diri Benny Benke

MotoGP Mandalika

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X