Penulis 'Lupus' Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia, Disebut Stroke Setahun Terakhir

- Rabu, 9 Maret 2022 | 11:35 WIB
Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man (Tangkapan layar instagram@thehilmanhariwijaya)
Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man (Tangkapan layar instagram@thehilmanhariwijaya)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Generasi 80 hingga 90'an siapa yang tidak kenal novel populer Lupus hingga diangkat ke layar bioskop dan tetap diterima penggemarnya dengan bintang Ryan Hidayat.

Penulisnya Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3). Penulis naskah beberapa sinetron itu disebut mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.

"Innalillaahi wa innailaihi roji'uun. Turut berduka cita atas wafatnya sahabat baik kita Hilman Hariwijaya penulis novel remaja Lupus dan naskah sinetron TV Ikatan Cinta hari ini pukul 08.02 WIB," bunyi pesan duka seperti suaramerdeka-jakarta.com, Rabu (9/3).

"Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin YRA."

Baca Juga: Kekuasaan Sang Pencipta Meliputi Langit dan Bumi

Kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya sudah terlihat menurun sejak akhir 2021. Hal tersebut tampak dari sejumlah unggahan sang penulis di media sosial.

Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man.

"With Spidey," keterangan foto itu sekitar desember 2021 lalu.

Unggahan tersebut diramaikan ucapan duka warganet.

"Innalillahi wainailaihi rojiun❤️ terima kasih om hilman sudah menghibur remaja-remaja dengan karya yang luar biasa," komentar netizen.

Menderita Stroke Setahun Terakhir

Hilman Hariwijaya menemani perjalanan remaja era '80-an. Lupus merupakan novel yang meledak pada masanya. Ia terkenal dengan trio penulis novel Lupus bersama Gusur Adhikarya dan Boim Lebon.

Sebelum Hilman tutup usia, Heri Hendrayana Harris alias Gola Gong yang merupakan sahabat dan rekan sesama penulis mengatakan bahwa kreator Lupus itu mengalami sakit stroke ringan selama setahun terakhir.

Baca Juga: Once Mekel Rilis Program Kolaborasi Musik Berbentuk NFT

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB
X