Tim JKW Kunjungi Pulau Ndana (Dana)

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 19:32 WIB

ROTE NDAO ,suaramerdeka-jakarta.com- Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW) yang terdiri dari Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono, Aji Tunang Pratama dan Yanni Krishnayanni dalam kegiatan jelajahnya mengunjungi Pulau Ndana (Dana).

Pulau ini terletak dibsebelah Selatan Pulau Rote, masuk dalam kecamatan Rote Barat Daya, kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pulau Ndana adalah pulau tanpa penduduk dan sebagai batas terluar bagian Selatan Negara Indonesia dengan Australia.

Baca Juga: Heboh Paris Fashion Week, Oscar Lawalata: Fashion Tidak Tumbuh Dari Sensasi

Pulau ini pernah menjadi rebutan dengan Australia, maka sejak 2006, ditempatkan sekitar puluhan personil Satgas gabungan dari TNI dan Marinir untuk menjaganya, tiap 9 bulan diadakan pergantian personil.

Warga Australia karena paling dekat, sering datang diam-diam. Beberapa kali mereka harus pulang setibanya di pulau itu, karena tanpa mengantongi ijin.

"Sebetulnya tidak masalah siapapun datang ke pulau Ndana, tapi ijin dulu di Pos Marinir ini, akan kami atur dengan perahu Nelayan untuk bisa menuju kesana, khusus orang bule, saya yang akan antar sendiri,

Baca Juga: Indonesia Inspiring Women Awards 2022, Tahun Kedua Apresiasi untuk Perempuan Inspiratif

Itu tanggung jawab saya, supaya tahu maksud dan tujuan mereka, kalau mereka datang diam-diam, ya terpaksa kami suruh pulang," ungkap Sertu (Mar) Irvan Ardiyanto, arek Suroboyo yang menjabat sebagai Danpos di Oeseli Rote saat ini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X